Be Your Inspiration

Thursday 16 June 2016

NTB Targetkan 20 Persen Wisatawan dari Emirates

Pesawat Batik Air saat di LIA. Pihak Emirates menjajaki
penerbangan langsung LIA to Dubai
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB semakin gencar melakukan promosi, baik di nusantara maupun mancanegara. Belum lama ini Disbudpar telah melakukan table top di Makassar. Kemudian pada Senin (6/6/2016) Disbudpar NTB telah membicarakan kerjasama dengan Emirates terkait penerbangan langsung menuju Lombok International Airport. Disbudpar menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asal Emirates mencapai 20 persen dari target tiga 1,5 juta wisman.
"Kita targetkan 20 persen. Saat ini kita tengah mengupayakan penerbangan langsung dari Emirates menuju LIA. Kita tunggu saja keputusannya nanti bagaimana," kata Kepala Disbudpar NTB H.L.Muh. Fauzal, S.Sos.,M.Si, , Senin (6/6/2016).
Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding yang telah dilakukan oleh Kementerian Pariwisata RI dengan pihak Emirates.  Diketahui, dalam MoU tersebut Kementerian Pariwisata mengarahkan pula agar Emirates membuka penerbangan langsung menuju LIA.
Faozal mengatakan bahwa kedatangan Kepala Perwakilan Emirates Indonesia Mr.Sathish Sethi merupakan pembuka rencana kerjasama tersebut. Selanjutnya akan dilakukan sejumlah kajian untuk melihat potensi NTB sebagai destinasi wisata bagi masyarakat Dubai.
Saat ini NTB telah menargetkan 1,5 juta wisman dari berbagai negara. Diharapkan dari jumlah itu 20 persen diantaranya merupakan wisman asal Emirates. Apalagi pariwisata NTB dianggap sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bagi masyarakat Dubai.
"Mereka akan survai dulu dan akan melihat kesiapan dari bandara kita. Karena ini tidak bisa langsung begitu saja. Tapi tentu saja kita mengharapkan kerjasama ini secepatnya," ujar Fauzal.

Dengan kedatangan Mr.Sathish Sethi ke NTB diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk kerjasama antara Emirates dan Pemda NTB. Sehingga dapat menambah jumlah wisman menuju NTB hingga akhir tahun 2016. (lingga)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive