Be Your Inspiration

Wednesday 15 June 2016

Pengurus LPTQ Se-Indonesia Buka Puasa Bersama di Pendopo Gubernur NTB

Logo MTQ 2016
Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) se Indonesia membahas kesiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVI di NTB akhir Juli mendatang.  Sebelum membahas mengenai persiapan MTQ, pengurus LPTQ yang dipimpin masing-masing sekda provinsi berbuka puasa bersama di Pendopo Gubernur NTB, Senin (13/6/2016) sore. 
Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB H. Yusron Hadi, ST, M.UM, setelah buka puasa bersama dibahas mengenai masalah tempat penginapan, akomodasi kendaraan dari masing-masing kafilah di NTB yang dipimpin Sekda NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, MSc, PhD. Hadir juga pada kesempatan ini Liaison Organizer (LO) dari SKPD lingkup Pemprov NTB yang bertanggung jawab pada masing-masing daerah yang menjadi peserta MTQ.
Sementara pada perwakilan provinsi yang tidak hadir pada pertemuan itu, lanjutnya diharapkan proaktif menanyakan pada LO masing-masing. Begitu juga LO dari SKPD intens berkomunikasi pada kontingen yang menjadi tanggung jawabnya.
Yusron memastikan jika tempat penginapan kafilah tidak ada masalah. Hotel-hotel yang ada di Mataram siap menampung kafilah dari seluruh daerah di Indonesia. Jika hotel di Mataram sudah penuh, lanjutnya, akan dialihkan ke hotel yang ada di Senggigi. ‘’Selain itu asrama yang ada di BKD dan di Diklat Koperasi sudah siap menampung peserta. Sebagai contoh, kalau satu provinsi masing-masing 60 orang. Belum lagi penggembira,’’ ujarnya.

Tidak hanya itu, LO di SKPD juga bertanggung jawab pada pejabat kementerian/tamu negara asing dan undangan lainnya. Untuk itu, persiapan akomodasi penginapan dan transportasi menjadi prioritas di daerah untuk dilaksanakan, sehingga pelaksanaan MTQ Nasional di NTB berlangsung sukses. Persiapan ini juga menyangkut penginapan kepala daerah,pejabat tinggi negara hingga tamu asing. ‘’Kalau tamu asing, kita (NTB, red) sudah mengundang Gubernur Ningxia untuk hadir,’’ tambahnya. (*) 
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive