Be Your Inspiration

Monday 27 June 2016

Assessment Center NTB Terbaik Lima Nasional

Sekda NTB H. Rosiady Sayuti menerima penghargaan dari BKN Regional
X Denpasar Made Ardita
Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penghargaan kepada BKD dan Diklat Provinsi Nusa Tenggara Barat, karena dinilai sebagai instansi pemerintah yang sukses dalam melaksanakan manajemen Aparatur Sipil Negara. Penghargaan diserahkan langsung Kepala BKN Regional X Denpasar. Drs Made Ardita M.Si (27/6/2016) kepada Sekda NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, MSc, PhD, di ruang Sekda Provinsi NTB.

Berdasarkan penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Penilai BKN Award tahun 2016 yang tertuang pada surat keputusan Kepala BKN Nomor :91/S.KEPT/KA/V/2016, tanggal 23 Mei 2016, ditetapkan BKD dan Diklat Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapatkan penghargaan dalam kategori “Implementasi Assessment Center Pemerintah Provinsi Terbaik V nasional”.

Assessment Center (AC) merupakan proses untuk menilai keterampilan, pengetahuan, perilaku dan kemampuan individu melalui beragam materi tes, instrumen evaluasi kepribadian dan wawancara. Para penilai (tim assessor)  yang terlatih melakukan penilaian terhadap para peserta tes dan diharapkan, hasil penilaian dapat menjadi masukan bagi peningkatan mutu pegawai.


Provinsi NTB merupakan salah satu daerah yang telah mengembangkan keberadaan Assessment Center  melalui Unit Pelayanan Penilaian Kompetensi (UPPK) BKD dan Diklat Provinsi NTB. Sejak tahun 2012 hingga masih berjalan tahun 2016 ini, hasil uji kompetensi ini menjadi bahan pertimbangan bagi tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam pengangkatan pejabat struktural lingkup Pemprov. NTB. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive