Be Your Inspiration

Monday 22 January 2018

Wuling Motor Optimis Bisa Bersaing di NTB

 Marketing Wuling Motors Mataram Diyah LS, menunjukkan salah satu produk Wuling Motors yang siap menggebrak pasar otomotif NTB.

 “Beli mobil hanya tinggal isi bensin”. Itu  slogan yang ingin dilakukan Wuling Motors pada konsumennya ketika kehadirannya pertama kali Indonesia, termasuk di NTB. Memang demikian adanya. Selama tiga tahun, konsumen dimanjakan dengan mendapat layanan serba gratis.

Wuling Motors menjadi satu-satunya perusahaan otomotif yang berani berspekulasi. Spare part, ganti oli, dan service, selama tiga tahun pemilik kendaraan produk Wuling, tak perlu repot-repot merogoh kantongnya. Cukup isi bahan bakar.

“Selama tiga tahun kami akan layani secara gratis,” demikian janji Marketing Wuling Motors Mataram Diyah LS, pada Ekbis NTB belum lama ini.

Wuling Motors Mataram beralamat di Jalan Brawijaya Nomor 2 Cakranegara Mataram. Di sana bisa dijumpai produk-produk perusahaan otomotif asal Cina yang sudah membuka pabrik di Cikarang, Jawa Barat ini. ada dua produk yang sudah tersedia, Confero dan Cortez. Confero menjadi produk pesaing baru bagi kendaraan keluarga sekelas Avanza, Xenia dan Mobilio. Harga jauh lebih murah di bawah Rp 200 juta.

Wuling Motors masuk di pasar NTB, karena yakin mampu bersaing dengan produk otomotif kenamaan asal Jepang yang sudah ada sekarang. Produk Wuling Motors menjadi warna baru pasar otomotif Indonesia. Ia sangat bersaing, banderolnya mulai dari harga jauh lebih rendah meskipun , dengan tenaga 1.500 cc, menggunakan penggerak roda belakang. Tampilan interior dan ekterior yang cukup bersaing, dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap keamanan dan keselamatan.

Wuling Motor
Produk Wuling Motors terlihat jauh lebih berbeda, tak kalah berkelas. Perbedaan yang paling mencolok dengan produk otomotif lainnya, terutama di desain yang lebih luas, nyaman dan lebih tinggi. Misalnya di kursi paling belakang bisa dibandingkan leluasanya penumpang.  “Karena menggunakan desain Eropa, apalagi Wuling Motors telah bekerjasama dengan General Motor, jadinya mengadopsi mesinnya Chevrolet,” jelas Diyah.

Selain itu, yang bisa meyakinkan konsumen, untuk area NTB utamanya, 3S (Sales, Service dan Spare Part) sejak launching di Bulan Agustus 2017 lalu, sudah difasilitasi. Sehingga tak perlu lagi konsumen merasa ragu. Lebih-lebih didukung adanya pabrik Wuling Motors di dalam negeri.

Sementara dealernya masih di Mataram, rencananya akan dikembangkan ke wilayah Bima, Dompu, Sumbawa, sampai ke Kupang (NTT). Izin-izinnya telah selesai. Artinya, layanan 3S semakin didekatkan di seluruh wilayah di NTB.

Produk Wuling Motors ini telah merebut perhatian. Diyah mengatakan, tidak sedikit dealer di Mataram mendapat kunjungan. Rata-rata, pengunjung ingin memastikan kelebihan produk Wuling Motors yang berkembang di internet.

Sejak hadir di Mataram, dalam sebulan, Wuling Motors Mataram sudah mampu menjual hingga 15 unit. karenanya, NTB disebut pasar yang berprospek. Dengan segala kelebihannya itu, Wuling Motors Mataram rasanya tak begitu sulit mengambil porsi pasar otomotif lebih dominan di provinsi ini. (Bulkaini/Ekbis NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive