Be Your Inspiration

Tuesday 23 January 2018

Jangan ke Pantai So Dau Bima, Nanti Ngak Mau Pulang

Pantai Sou Dau Bima Nusa Tenggara Barat yang menawan. (dokumentasi komentarin.com)

Pantai So Dou merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bima. Pantai ini memang jarang dikunjungi wisatawan, karena tidak banyak wisatawan yang tahu. Padahal potensi wisata pantai ini cukup baik. Sebab wisatawan dapat menikmati waktu berliburnya dengan nyaman. Karena tidak banyak wisatawan atau orang yang datang ke pantai ini.

Akses jalan menuju pantai ini belum begitu bagus. Hal ini pula yang membuat wisatawan terkesan enggan untuk berkunjung. Padahal panorama di pantai ini tidak kalah dari destinasi lainnya di Bima. Ketika hujan, jalan menuju pantai ini berlumpur. Sehingga sangat tidak direkomendasikan untuk berkunjung pada musim hujan. Sebab jalanan yang berlumpur akan menyulitkan wisatawan menjangkau pantai ini.

“Saya sudah ke sana waktu pulang kampung. Memang pantainya bagus, tapi jalannya tidak terlalu bagus. Harus sabar untuk menjangkau pantai ini. Tapi kalau sudah sampai, rasa lelah hilang karena pemandangannya yang indah,” kata warga Bima Fathul Rahman.

Garis pantai yang panjang dan pasirnya yang putih bersih membuat pemandangan pantai ini menjadi sempurna. Apalagi air lautnya yang jernih membuat wsiatawan dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang di pinggir pantai. Selain itu, ada pula terumbu karang yang masih terjaga kealamiannya. Salah satu keunikan di pantai ini adalah area terumbu karang dan pasirnya terpisah. Di area pasir, wisatawan tidak akan menemukan karang atau sejenisnya. Sebaliknya, di area karang sangat padat dengan kehidupan laut  dan bebatuan karang.

“Itu bisa menjadi pemandangan yang indah bagi pengunjung yang suka snorkeling. Kalau mau mandi juga bisa, tidak perlu takut luka karena karang. Karena kita bisa mandi di pinggir pantai yang tidak ada karangnya,” ujarnya.

Meski terlihat indah, namun belum ada fasilitas pendukung di pantai ini. Sehingga  tidak terlalu direkomendasikan untuk dikunjungi bagi wisatawan dari luar negeri. Kecuali jika wisatawan itu memang menyukai destinasi wisata yang tidak biasa seperti ini. “Kita khawatirnya kalau mereka datang, sementara tidak ada fasilitasnya malah jadi cerita buruk,” ujarnya.

Transportasi yang dapat digunakan untuk sampai ke Pantai So Dau dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sebab selain medannya yang sulit dan jalannya rusak, juga sempit untuk kendaraan roda empat. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Kota Bima dan sekitar satu jam dari Sape. (Linggauni/Suara NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive