Be Your Inspiration

Sunday 7 January 2018

Pantai Mawi Lombok Tengah, Surganya bagi Peselancar

Pantai Mawi Lombok Tengah. (foto by : Trip Advisor.com)
Pantai Mawi merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini kerapkali dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan yang hobi berselancar. Pantai ini memang terkenal dengan ombaknya yang membuat para peselancar merasa tertantang.

Hamparan pasir putihnya menambah kesan menarik dengan dikelilingi oleh perbukitan yang indah dipandang. Selain berselancar, wisatawan juga dapat bersantai dengan menikmati keindahan panorama di pantai ini. Pemandangan berupa atraksi dari para peselancar juga menjadi hal yang patut untuk dinikmati. Begitu pula bagi wisatawan yang hobi melakukan swafoto, pantai ini memiliki suasana yang menyenangkan dan cocok untuk mengambil gambar.

“Karena saya tidak bisa berselancar, jadi saya mandi di pinggir saja. Setelah itu saya menikmati suasana keindahan Pantai Mawi dengan menaiki bukit yang ada di dekatnya,” kata wisatawan asal Kota Mataram Ririn, Jumat (5/1/2018).

Pantai ini berada di Desa Mekar Sari dan sangat mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Sebelum ke pantai ini, wisatawan juga bisa berkujung ke Pantai Selong Belanak yang ada di dekatnya. Bahkan waktu tempuh dari Pantai Selong Belanak ke Pantai Mawi hanya 15 menit saja.  Karena tidak ada angkutan umum menuju destinasi ini, wisatawan diharapkan bisa menggunakan transportasi pribadi. Sehingga tidak menyulitkan dan memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya.

“Kita hanya bayar parkir Rp 20 ribu karena pakai mobil. Kalau motor kemungkinan bayar Rp 10 ribu,” ujarnya.

Di pantai ini juga tidak banyak yang berjualan, jadi wisatawan harus membawa bekal ketika hendak berkunjung. Sebab suasana pantai yang menyenangkan dan menenangkan menjadi tempat yang tepat untuk menyantap aneka hidangan yang dibawa dari rumah.

Dari Lombok International Airport menuju Pantai Mawi membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Jaraknya hanya 16 kilometer saja dan letaknya sangat mudah dijangkau. Meski belum dikelola secara profesional, namun sudah banyak wisatawan yang datang.

“Di Pantai Mawi banyak orang berselancar. Katanya memang terkenal bagus untuk berselancar. Kalau saya lihat memang ombaknya agak besar,” ujarnya. (Linggauni/Suara NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive