Be Your Inspiration

Tuesday 23 January 2018

AirAsia Tambah Penerbangan Lombok - Kuala Lumpur Tiga Kali Sehari

GM PT. AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita (kanan) bersama Kapolres Loteng, Kholilur Rochman, (dua kiri) dan Kepala Dispar NTB, H. L.Moh. Faozal, M.Si., (tiga kiri) berfoto bersama penumpang AirAasia, saat pembukaan rute penerbangan ketiga maskapai tersebut, Senin (22/1/2018).

Maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia, AirAsia menambah satu penerbangan di rute Lombok-Kuala Lumpur, menjadi tiga kali sehari terhitung mulai Senin (22/1/2018). Sebelumnya, AirAsia melayani penerbangan di rute tersebut sebanyak dua kali sehari.

Meski demikian, penerbangan ini berbeda dengan dua penerbangan sebelumnya. Penerbangan tambahan ini merupakan penerbangan penghubung dari sejumlah Negara, seperti dari Cina, Finlandia, Cili, Spanyol, Maladewa dan Selandia Baru, termasuk dari Malaysia sendiri.

“Jadi penumpang-penumpang yang datang dari berbagai negara yang mau datang ke Lombok, transit dulu di Malaysia. Baru kemudian diterbangkan menunju Lombok oleh maskapai AirAsia,” terang General Manager PT. Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA), I Gusti Ngurah Ardita, Senin siang.
Pesawat AirAsia
Adanya penambahan rute penerbangan Lombok-Kuala Lumpur ini, diharapkan bisa mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di daerah ini, terutama sektor pariwisatanya. Karena yang datang jelas lebih banyak wisatawan, mengingat, status penerbangan sebagai penerbangan penghubung.

Pada penerbangan perdana tersebut, dari 131 penumpang yang datang 91 penumpang di antaranya merupakan wisatawan dari berbagai negara. Sisanya warna negara Indonesia (WNI). Itu artinya, wisatawan asing lebih mendominasi penumpang di rute penerbangan ini.

“Wisatawan yang menggunakan penerbangan ini memang wisatawan yang tujuannya ke Lombok. Tapi karena di negaranya tidak ada penerbangan langsung ke Lombok, makanya harus lewat Malaysia dulu,” tambahnya.

Sebagai bentuk perhormatan, PT. AP I LIA bersama Dinas Pariwisata NTB, memberikan sambutan kepada para penumpang perdana di jalur tersebut. Hal ini untuk menunjukkan kalau masyarakat Loteng, khususnya dan NTB umumnya, merupakan masyarakat yang ramah serta terbuka dengan semua tamu. (Munakir/Lombok Tengah)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive