Be Your Inspiration

Monday 11 April 2016

Dompu di Hari Jadi ke 201

Wagub H.Muh Amin menyerahkan penghargaan
dari Presiden pada PNS yang meraih Satya Lencana
Sehari setelah menghadiri Hari Jadi Kota Bima, Wakil Gubernur NTB, H.Muh. Amin, SH.MSi menghadiri upacara hari jadi Kabupaten Dompu ke 201, di halaman Kantor Bupati Dompu, Senin (11/04/2016).

Hari Jadi Kabupaten Dompu yang jatuh pada tanggal 11 April tersebut berlangsung khidmat, karena tidak saja dihadiri unsur pimpinan lingkup pemerintah kabupaten dompu, juga dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman Abidin, SE., Danrem 162 Wirabakti, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Peringatan tersebut merupakan sejarah 201 tahun sejak terbentuknya Kabupaten Dompu 11 April 1815, yaitu bertepatan dengan kejadian meletusnya Gunung Tambora yang melenyapkan tiga kerajaan di Pulau Sumbawa, yaitu kerajaan Pekat, Kerajaan Sanggar dan Kerajaan Tambora.

Melalui pembacaan sejarah oleh Sekretaris Dompu, sejak terbentuknya, sudah puluhan putra terbaik Dompu yang telah menakhodai kepemimpinan daerah tersebut. Sehingga, berbagai prestasi membanggakan telah diukir pemerintah bersama masyarakat Dompu, salah satunya sebagai daerah penghasil sapi dan jangung yang melimpah.

Selaku inspektur Upacara, Bupati Dompu, H. Bambang menyampaikan tekadnya untuk membangun dan menguatkan ekonomi masyarakat Dompu, yaitu melalui pengembangan usaha jagung dan peternakan.

"Ketika beberapa hari lalu, saya menghadiri Rapat Kerja dengan presiden, beliau bertanya, bagaimana dengan jagung, saya jawab, kami lagi mau panen pak presiden. Terus pak presiden bertanya lagi, bagaimana dengan harganya? Saya jawab tahun ini harganya lebih baik dari tahun sebelumnya," cerita bupati saat itu.

Menurut Bambang, dirinya bersama masyarakat telah berhasil menanamkan keunggulan Dompu di ingatan seorang kepala negara. "Karena itu, jangalah bertanya apa yang saya dapatkan dari Dompu, namun bertanyalah apa yang dapat saya berikan kepada Dompu. Saya yakin, kalau kita bekerja tulus ikhlas, akan diperhatikan," jelasnya di hadapan Wakil Gubernur dan ratusan peserta upacara.

Sementara itu, Wakil Gubernur mengucapkan selamat atas hari jadi Kabupaten Dompu yang ke 201, dengan harapan dapat terus membangun guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Dompu.
Saat itu, orang nomor dua di NTB tersebut menyerahkan piagam penghargaan kepada PNS yang meraih penghargaan setya lencana dari presiden RI, serta pengharaan kepada peserta yang meraih hadiah undian dari Bank NTB. *


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive