Be Your Inspiration

Wednesday 13 April 2016

Dewan Juri Dekranas Award Apresiasi Dekranasda NTB

Ketua Dekranasda NTB Hj. Erica Zainul Majdi m
empresentasikan mengenai potensi kerajinan
yang dimiliki NTB di ajang
Dekranas  Award Pembina Teladan 2016
di Jakarta, Selasa (12/4/2016). 

Dewan Juri Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Award Pembina Teladan 2016 memberikan apresiasi pada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, Hj. Erica Zainul Majdi di Kantor Dekranas Pusat, Selasa (12/42016) .

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB H. Yusron Hadi, ST, M.UM, pemaparan istri orang nomor satu di NTB memukau para dewan juri dengan prestasi yang diraih Dekranasda NTB maupun perajin NTB. Seperti kerajinan ketak NTB yang sudah diakui kualitasnya secara internasional pada kegiatan World Craft Council (WWC) tahun 2014 yang meraihThe Best excellence for  Handicraft untuk Mawar Art Shop.

Selain itu, lanjutnya, dewan juri mengapresiasi Dekranasda NTB yang berhasil menjadikan tenun NTB pada tahun 2015 menjadi tenun Indonesia pertama kali yang ditampilkan pada peragaan pertama busana Muslim di New York Fashion Week dengan bekerjasama dengan disainer kondang Indonesia  seperti Dian Pelangi, Sireen Sungkar dan Barlia Asmara. 

Ini merupakan capaian yang luar biasa,ujar Yusron mengutip pernyataan Kemal Gani salah satu dewan juri yang juga Chief Editor Majalah Swa.  

Pada kesempatan itu, ujarnya, Ketua Dekranasda menjelaskan, jika kerajinan NTB merupakan komoditi yang membawa kontribusi besar dalam peningkatan ekonomi NTB pada tahun 2015 yang merupakan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi secara nasional.

Dekranas Award Pembina Teladan pada tahun 2016 ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Dekranas yang ke 36 yang  bertujuan untuk memotivasi para pembina, yaitu Dekranasda Provinsi bersama Dekranasda Kabupaten dan Kota. Award ini dilakukan agar tercipta koordinasi dan sinergi dalam melakukan pembinaan kepada para pelaku produk kerajinan di daerah, sehingga menghasilkan produk unggulan daerah yang berdaya saing. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive