Be Your Inspiration

Monday 25 April 2016

Gubernur NTB Siap Hadiri Festival Makanan di Tiongkok

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menjelaskan
mengenai peta dan potensi NTB pada
Wakil Walikota Lou’he Tiongkok
Jiang Zhi’an di ruang kerjanya, Senin (25/4). 

Wakil Walikota Lou’he, Mr. Jiang Zhi’an mengundang Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menghadiri Festival Makanan se-Tiongkok yang dipusatkan di Kota Lou’he. Selain itu, kunjungan tersebut sebagai langkah awal kemungkinan dijajakinya kerjasama antara NTB dengan Tiongkok dalam hal makanan.

Undangan wakil walikota ini disampaikannya saat diterima Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi di ruang kerjanya, Senin (25/4/2016).

Gubernur NTB dalam kesempatan itu, menegaskan, jika dirinya bersedia menghadiri undangan ini termasuk mempelajari potensi-potensi yang dimiliki kota ini, baik dari potensi makanan maupun kebudayaan yang dimiliki. Tidak hanya itu, gubernur berencana mengunjungi beberapa daerah potensial yang dapat dijadikan rujukan pengembangan kerjasama ke depan.

Selain itu, gubernur menginginkan NTB menjadi pusat produksi makanan halal di Indonesia. Apalagi, potensi yang dimiliki NTB untuk itu cukup besar, ditambah lagi mayoritas penduduk daerah ini adalah Muslim.

“Kita ke depan harus berusaha dan berikhtiar supaya NTB ini menjadi pemasok makanan halal untuk Indonesia. Kita perlu belajar dan membangun kerjasama, bila perlu kita ajak berinvestasi di NTB, karena potensi pangsa pasarnya sangat besar,” ungkapnya. (*)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive