Be Your Inspiration

Wednesday 27 April 2016

Perilaku Sehat Harus Dibentuk Sejak Dini

Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muh. Amin, SH, MSi, mengingatkan pembentukan budaya sehat dan perilaku sehat harus dilakukan sejak dini. Jika ini sudah terbentuk, maka anak-anak akan terbiasa hidup bersih dan sehat hingga dewasa.

“Juara itu hanya predikat, yang terpenting adalah bagaimana membentuk budaya sehat anak-anak kita, sehingga ketika besar mereka dapat berperilaku sehat dan menjaga lingkungan mereka, ”
jelasnya saat menerima
Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016 di Pendopo Wagub, Selasa (26/4/2016).

Menurutnya, tujuan akhir yang diharapkan atas predikat sekolah sehat adalah terbentuknya perilaku sehat siswa-siswa yang ada di sekolah, mengingat pembentukan karakter anak dapat dilakukan pada saat mereka masih pada usia sekolah.

Selain itu, wagub menekankan prestasi juara harus lahir dari penilaian yang benar-benar objektif, sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Bahkan, wagub menyampaikan akan melakukan evaluasi bagi sekolah yang belum meraih prestasi terbaik.

“Sumber daya alam ini semua tidak mungkin dikelola dengan baik tanpa dukungan sumber daya manusia, lewat dunia pendidikan. Pendidikan itu sehat dan memerlukan lingkungan yang sehat, dengan skill dan keterampilan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tim Drs. H. Abdul Muin, M.Pd, dari Kementerian Agama meminta arahan dan motivasi terkait proses penilaian sekolah di lapangan. Apalagi tim penilai yang berjumlah sembilan orang ini, berasal dari unsur Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Kesehatan. Mereka akan menilai sekolah di NTB di semua jenjang, mulai dari SD hingga SMA yang sudah ditunjuk.

Di NTB, terdapat lima sekolah hasil penilaian Tim Penilai Provinsi yang akan dinilai tim dari pusat, yaitu, SMAN 2 Mataram untuk SMA/MA/SMK, MTsN Model Praya untuk SMP/MTs, salah satu SD di Lombok Barat dan TK Sandi Putra Sumbawa untuk TK/RA.  (*)



Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive