Be Your Inspiration

Tuesday 26 April 2016

Menkeu: Indonesia Dukung Pengembangan Islamic Finance


Menteri Keuangan (Menkeu) RI Bambang Brodjonegoro mengungkapkan dari sekitar 56-57 negara anggota Islamic Development Bank (IDB), Indonesia merupakan salah satu founding member IDB. 

Penegasan Menkeu ini disampaikannya saat roadshow bersama President IDB Dr.Ahmad Mohamed Ali di Mataram, Selasa (26/4/2016). 

Namun demikian dari segi pemerintah, ia mengaku mendukung kiprah IDB karena sangat sesuai  dengan konsep pengembangan Islamic finance yang murni menggunakan sistem syariah dan Indonesia membutuhkan dukungan IDB untuk pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Menteri juga menyambut baik konsep yang diajukan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang ingin mengembangkan KEK Mandalika dan Global Hub. Ia sangat mendukung upaya Pemprov NTB membangunan daerah melalui pariwisata. Terlebih, konsep wisata halal yang dipilih, kedepannya dapat menjadikan NTB sebagai alternative lain tujuan wisata bagi turis muslim dunia, disamping Thailand dan Malaysia.  

Ini menjadi sebuah tantangan besar, bahwa bagaimana Indonesia yang budayanya justru lebih dekat dengan Timur Tengah, dibanding Malaysia dan Thailand, bisa menjadi tujuan alternative bagi wisatawan Timur Tengah. Karena NTB sangat moslem friendly,” ungkap menteri optimis. (*)

  
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive