Be Your Inspiration

Thursday 14 April 2016

Gubernur NTB Terima Konjen Australia di Bali Helena Studdert

 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menerima
Konjen Australia di Bali Helena Studdert di ruang
kerjanya Kamis (14/4/2016)
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali, Dr Helena Studdert di Ruang Kerja Gubernur, kamis, (14/4/2016).  Konsul jenderal yang baru menjabat Januari lalu ini berkunjung ke NTB untuk meningkatkan  kerjasama dengan pemerintah daerah NTB.

Gubernur mengucapkan mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan pertama kali Konsul Jenderal Australia ini ke NTB dan berharap

kerjasama yang sudah terbangun baik antara Pemerintah Indonesia dengan Australia melalui program yang terjalin dengan pemerintah, perguruan tinggi dan  masyarakat. “NTB merupakan bagian dari Negara Indonesia yang posisinya terdekat dengan Australia tentu mengharapkan hubungan baik yang dapat diwujudkan dengan memperbanyak perjumpaan atau silaturahmi,” ungkap gubernur.

Gubernur juga menyampaikan kerjasama dalam pendidikan seperti pertukaran pelajar sangat penting untuk menciptakan rasa saling menghormati dan memahami satu sama lain. “Mutual respect and mutual understanding perlu sekali dibangun antar masyarakat dan itu menurut saya melalui jalur pendidikan atau pertukaran pelajar ini terus bisa dibangun” tambahnya.

Sementara Konjen Australia Helenda Studdert menjelaskan Australia memiliki program untuk membiayai 9000 mahasiswa Australia untuk berkuliah dengan status pertukaran pelajar di seluruh dunia. Sementara ke Indonesia sebanyak 2.000 orang. Namun untuk NTB belum dapat dipatikan berapa mahasiswa yang akan ditempatkan.

Pada kesempatan itu, gubernur juga berdiskusi mengenai promosi pariwisata Lombok Sumbawa agar lebih dikenal oleh warga Australia. Lebih lanjut Gubernur menjelaskan selama ini wisatawan Australia belum banyak yang mengenal Lombok, dan sebagian besar mereka datang ke Lombok melalui pintu Bali, Singapura dan Jakarta. Oleh karena itu gubernur berharap akan ada lagi penerbangan langsung Lombok Australia yang saat ini berhenti beroperasi.

Helena menawarkan fasilitasi Pemerintah NTB agar berkunjung ke Northen Teritory di Darwin untuk membahas kerjasama lebih lanjut mengenai pariwisata maupun peternakan. Northen Teritory merupakan kawasan yang terdekat dengan NTB, sehingga nantinya dapat dilaksanakan kerjasama seperti yang saat ini dilakukan Pemerintah Darwin dengan Dili dan Kupang. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive