Be Your Inspiration

Thursday 14 April 2016

TGH. M. Zainul Majdi Minta Kader Demokrat Hindari Perilaku Korupsi


Ketua DPD Partai Demokrat NTB
TGH. M. Zainul Majdi
Ketua DPD Partai Demokrat NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi minta kader-kader Partai Demokrat di NTB menghindari perilaku korupsi. Kader dituntut berbuat yang baik dan menghindari jalur-jalur korupsi. Ajakan TGH. M. Zainul Majdi ini disampaikannya saat membuka Seminar Antikorupsi bertajuk Komitmen Partai Politik dan Lembaga Negara dalam Upaya Pemberantasan Korupsi di Hotel Golden Tulip, Kamis (14/4/2016).

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama. Di sini kita lihat adanya sinergi antara kekuatan politik, Lembaga Negara Independen dan LSM. Ketiganya adalah segmen penting yang merepresentasikan 

harapan dan konsen bahwa masalah pemberantasan korupsi ini harus menjadi perhatian kita semua,” ungkapnya.

Menurutnya, citra partai politik yang buruk dan kurang akan nilai-nilai baik yang berkembang di media, maupun di masyarakat, tidak sepenuhnya benar. Kesan buruk itu terbentuk karena adanya perilaku sebagian politisi yang mempraktekkan hal-hal yang kurang baik tadi.

“Jadi pilihan kita adalah apakah kita akan membiarkan parpol itu sibuk dengan dirinya sendiri, sibuk dengan agenda-agenda internalnya, ataukah kita memposisikan parpol itu sebagai salah satu instrument yang sangat penting untuk menyehatkan kehidupan bangsa dan negara kita ini,” ujar orang nomor satu NTB ini.

Pada kesempatan yang sama, TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan dalam menghadapi isu dan permasalahan korupsi, pendekatan struktural saja tidak akan cukup. Diperlukan pendekatan nonstruktural, kultural, dan adanya upaya untuk memberi pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat tentang alasan menjauhi korupsi.

“Penyemaian nilai-nilai anti korupsi seperti kejujuran dan integritas itu penting betul dimulai dari unit sosial terkecil yaitu keluarga. Karena itu saya apresiasi kiat KPK dalam melibatkan perempuan dalam kegiatan pemberantasan korupsi ini,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, gubernur mengajak seluruh parpol di NTB untuk aktif bersama membuka diri, membuat program-program yang tidak hanya bersifat jangka pendek, tidak hanya menyiapkan diri menjaring konstituen untuk agenda politik berikutnya, tetapi yang lebih penting lagi, parpol menyiapkan agenda untuk memperbaiki bangsa dan negara kita ini jangka menengah dan jangka panjang. (*)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive