Be Your Inspiration

Sunday 10 April 2016

Emilia Contessa Dinobatkan sebagai Duta Pariwisata NTB

Emilia Contessa (5 dari kanan) dinobatkan sebagai
Duta Pariwisata NTB di Opening Ceremony Festival Pesona
Tambora 2016 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB
Sabtu (9/4/2016) malam.
Ketua Panitia Ketua Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. L. Muhammad Faozal melaporkan Acara Pesona Tambora sebagai tindak lanjut dari suksesnya Festival Tambora Menyapa Dunia pada tahun 2015 lalu. 

"Alhamdulillah Kementerian Pariwisata RI mendukung penuh terselenggaranya Festival Pesona Tambora 2016 sesuai dengan direktif Presiden RI ketika hadir di Doroncanga pada tanggal 11 April 2015,” ujarnya. 
Opening Ceremony Festival Pesona Tambora yang diselenggarakan pada malam ini, 9 April 2016 diadakan di 3 lokasi, Yaitu di Gili Tapen, Sumbawa, di Kecamatan Sandang, Kabupaten Bima, dan di Mataram. “Kami upayakan rangkaian aktivitas selama terselenggaranya Festival Pesona Tambora dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Pulau Sumbawa dan di Provinsi NTB,” harapnya. Festival Pesona Tambora tahun 2016 dirangkai dengan Mbojo Festival dan HUT Kota Bima sebagai bentuk permintaan dan harapan dari masyarakat yang ingin menjadikan Festival Tambora milik seluruh masyarakat Pulau Sumbawa. 
Pada kesempatan itu, penyanyi kondang Indonesia Andre Hehanusa meluncurkan lagu baru Festival Tambora 2016 dan menobatkan Hj. Emilia Contessa sebagai Duta Pariwisata NTB.
Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemeterian Pariwisata RI Raseno Arya, SE, MM menyampaikan Festival Pesona Tambora 2016 sebagai bentuk komitmen Kementerian Pariwisata untuk menindaklanjuti Festival Tambora Menyapa Dunia tahun lalu. 
"Kami akan mendukung penuh Festival Pesona Tambora 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 11-16 April 2016. Menurut saya Kuliner NTB sangat enak. Jadi, perlu dilakukan festival kuliner di NTB, ini bisa menjadi potensi yang luar biasa untuk dikembangkan," ucapnya. 
Ia berharap Festival Pesona Tambora dapat mewujudkan target 20 juta wisatawan macanegara dan 260 juta wisatawan domestik di seluruh Indonesia.

Serangkaian kegiatan tersebut Wagub, Bupati Dompu, Wakil Ketua I DPRD Provinsi NTB, dan Konjen India memukul rebana sebagai tanda dimulainya Festival Pesona Tambora 2016. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive