Be Your Inspiration

Friday 15 April 2016

Akhir 2016, NTB Tuan Rumah Empat Kegiatan Nasional

Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo
didampingi Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi
dan Sekda NTB, H. Muhammad Nur  memimpin
rapat persiapan penyelenggaraan event
yang pertama kali digabung, Kamis (14/4/2016) malam
Provinsi NTB semakin laris menjadi tuan rumah kegiatan nasional di tahun 2016 ini. Selain HPN dan MTQ Nasional ke-26, NTB juga akan menjadi tuan rumah perhelatan gabungan empat event nasional, yang akan digelar bersamaan pada November mendatang. Empat  kegiatan, Hari Kesatuan Gerak – PKK ke 44 tingkat nasional, BBGRM XIII, Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan tingkat nasional dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVIII.


Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo langsung memimpin rapat persiapan penyelenggaraan event yang pertama kali digabungkan ini, Kamis (14/4/2016) malam.
Rapat digelar bersama rombongan TP PKK Pusat, Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi beserta jajarannya, Sekda Provinsi NTB H Muhammad Nur, SH, MH dan SKPD Provinsi NTB terkait lainnya.

Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam arahannya menyampaikan agar pelaksanaan event ini jangan berlebihan. Supaya tidak terkesan hura-hura.   ‘’Alangkah baiknya dalam kegiatan ini PKK menunjukkan dukungan gerakan-gerakan nasional seperti gerakan Indonesia bersih dan gerakan nasional stop menggunakan plastik. Jadi jangan acara seremonialnya yang kental,” kata  istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo ini.

Hal senada dikatakan Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi. Ia menginginkan agar pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.Panggung dan tempat acara sebaiknya tidak berlebihan. Namun lebih menunjukkan kultur dan budaya desa-desa di  NTB,’sarannya.

Dalam event ini, kata istri Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi ini,  akan ditampilkan miniatur NTB dengan kehidupan desa nelayan, desa tenun, desa perajin ketaq, dan sebagainya. Sehingga makna seremonialnya dapat tersampaikan kepada pengunjung yang datang.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD)  NTB, Drs. Bachrudin, M.Pd melaporkan bahwa gabungan empat  event nasional dengan estimasi peserta 15.000 orang dari seluruh Indonesia akan dilaksanakan di Bandara Selaparang. ‘’Hari Kesatuan Gerak PKK akan manjadi core event dalam gabungan acara ini sebagai event tertua,’’ ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Sekda NTB, H. Muhammad Nur, SH, MH  juga memastikan akan mengawal event ini seperti arahan dari Ketua Umum TP PKK Pusat dan akan menjadi penyelenggara yang baik. ‘’Kami akan pastikan bahwa acara nanti merupakan integrasi pemerintah dan masyarakat serta semua komponen yang ada,’’ ucapnya. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive