Be Your Inspiration

Friday 5 August 2016

123 Peserta dari 15 Negara Meriahkan Kejuaraan Paralayang di Lombok Tengah

Kejuaraan Paralayang di kawasan wisata Are Guling Gunung Prabu Pujut Lombok Tengah

Sebanyak 123 peserta dari 15 negara turut ambil bagian dalam Kejuaraan Paralayang Internasional di kawasan wisata Are Guling Desa Prabu Pujut Lombok Tengah (Loteng). Kejuaraan internasional yang pertama kali digelar di Loteng ini dibuka langsung Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, Jumat (5/8/2016).

Peserta berasal dari Kanada, Malaysia, Cina, Bosnia, Serbia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Republik Ceko, Filipina, India, Slovenia, Bosnia dan Arab Saudi. Termasuk peserta dari Indonesia. Kejuaran sendiri bakal berlangsung hingga Minggu (7/8/2016).

Di hadapan para peserta, H.M. Suhaili, mengaku  kejuaraan ini memiliki arti penting bagi Loteng dan NTB pada khususnya, sehingga pemerintah daerah sangat mendukung dan menyambut baik kejuaraan berlevel  internasional ini.

Di mana melalui kejuaraan internasional tersebut, salah satu sektor unggulan Loteng, yakni sektor pariwisata bisa berkembang, karena  pesertanya dari luar negeri, sehingga ke depan, Loteng bisa semakin dikenal dunia.
Tim Paralayang dari sejumlah negara

Dengan demikian, maka akan semakin banyak potensi wisata di daerah ini yang diketahui masyarakat luas. Yang tentunya, akan semakin memikat wisatawan luar untuk mau mau datang dan berkunjung di Loteng.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat didaerah ini juga hendak ikut serta mendukung. Paling tidak dengan memberikan sambutan yang baik. Sehingga wisatawan bisa lebih aman dan nyaman ketika berada di Loteng.

Jangan kemudian, masyarakat justru memberikan sambutan dengn cara yang tidak baik. Yang justru bisa membuat jera wisatawan untuk datang. “Paling tidak kita sambut wisatawan dengan senyum. Itu sudah lebih dari cukup. Sehingga wisatawan benar-benar nyaman ketika berada di daerah kita ini,” ujarnya. (munakir)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive