Be Your Inspiration

Friday 5 August 2016

Gubernur NTB Buka Pra Muktamar NW 2016

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi memberikan sambutan pada Pra Muktamar NW XIII di Golden Palace, Jumat (5/8/2016)
Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengajak semua pihak untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT. Alasannya, sumbu atau poros keberkahan hidup adalah mensyukuri nikmat Allah, termasuk karena Allah menganugerahi NTB seorang putra bangsa yang mendedikasikan seluruh umurnya untuk kemajuan bangsa dan negara. 
Hal ini diungkap Gubernur Dr.TGH.M.Zainul Majdi saat membuka seminar nasional ”Kepahlawanan Nasional Maulana Syaikh TGH M Zainuddin Abdul Madjid” di Hotel Golden Palace, Mataram, Jumat (5/8/2016).
Saat itu di hadapan para sesepuh Nahdlatul Wathan, jajaran anggota dan pengurus besar dan wilayah, tokoh cendikiawan, serta para tuan guru pimpinan pondok pesantren se pulau Lombok yang hadir. Gubernur menyebut Maulana Syaikh sebagai sosok yang sangat menginspirasi. ”Dalam rentang waktu pra republik ini  berjuang meraih kemerdekaan, bahkan hingga masa mengisi kemerdekaan, beliau sepenuhnya hadir dalam seluruh episode dengan perjuangan nyata, merubah dan mentransformasi masyarakat Nusa Tenggara Barat. Tercatat, pada tahun 1937 dan 1942, beliau sudah mendirikan sekolah diniyah islamiyah untuk laki-laki dan perempuan,” terangnya.
Begitu banyak semangat dan perjuangan Maulana Syeikh yang juga mengilhami perubahan di tempat lain. Untuk itu sudah sepatutnya kita memberikan penghargaan dan apresiasi atas perjuangan beliau. Gelar kepahlawanan ini lanjut Gubernur, merupakan hajat warga NTB sebagai masyarakat bahkan sebagai bangsa. Maulana Syaikh TGH M Zainuddin Abdul Madjid sebagai pendiri NWDI, NBDI dan NW merupakan pribadi sederhana yang senantiasa menanamkan nilai independensi dalam perjuangan. 
''Segala bentuk tanggung jawab amanah kebangsaan (al-wathan) yang beliau emban, dijalankan dalam kerangka keislaman. Jadi, beliau mengimplementasikan keislaman dan kebangsaan dalam satu garis lurus,'' terang Gubernur. (Humas NTB) 


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive