Be Your Inspiration

Wednesday 17 August 2016

Wagub NTB Kukuhkan Paskibraka NTB 2016

Wagub NTB H. Muh. Amin didampingi istri mengukuhkan paskibraka NTB 2016
Sekitar pukul 19.30 WITA, Selasa (16/8/2016) bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB H. M. Amin, S.H., M.Si kukuhkan  32 orang petugas upacara  yang terdiri dari 28 anggota paskibraka tingkat Provinsi NTB dan 4 anggota TNI sebagai  komandan pasukan yang akan bertugas saat pengibaran dan penurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2016 di Lapangan Bumi Gora.
Pengukuhan Paskibraka yang menjalani pelatihan mulai dari tanggal 6 Agustus 2016 sampai dengan 16 Agustus 2016merupakan salah satu unsur kegiatan wajib bagi seorang paskibraka sebelum mengibarkan duplikat Bendera Merah Putih. Dan pada malam hari nanti akan di selenggarakan Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Majeluk Mataram.
"Terpilih sebagai anggota paskibraka adalah suatu prestasi yang patut dibanggakan, karena untuk menjadi anggota paskibraka tentunya melalui proses seleksi ketat, latihan berat yang menyita perhatian, waktu dan energi. Semoga kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka, menjadi motivasi tersendiri bagi saudara-saudara dalam meraih prestasi gemilang di masa depan," ujar Wakil Gubernur dengan penuh rasa bangga kepada anggota Paskibraka yang akan dikukuhkan.
Tak lupa Wagub berpesan kepada anak-anak yang mendapatkan kesempatan sebagai anggota paskibraka, hendaknya menjadikan kesempatan ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan kompetisi. ”Latihan disiplin, kerjasama, dan ketangguhan fisik, serta penanaman jiwa nasionalisme yang tinggi, yang diperoleh di masa muda, saya yakini akan terpatri dalam hati sanubari setiap anggota paskibraka. kesemua itu kiranya dapat menjadi modal dasar saudara-saudara dalam meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan.
Acara pengukuhan juga dirangkai dengan Penganugerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya yang diberikan kepada 3 Aparat Sipil Negara (ASN) . Adapun nama ASN yang disematkan tanda penghargaan tersebut yaitu H. Lalu Anwar, S.Pd., M.Si yang bertugas di Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB masa bhakti 30 tahun, Dra. Hj. Rr. Sri Rahmatari, M.M bertugas di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB  masa bhakti 20 tahun dan Wahyu Hidayat, S.STP., MAP yang bertugas di Biro Umum Setda Provinsi NTB masa bhakti 10 tahun. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive