Be Your Inspiration

Monday 22 August 2016

Jambore Kader PKK Tingkat NTB 2016


Pose bersama Kader PKK NTB dengan Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo  

 Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muh. Amin, SH, MSi, berharap semoga program unggulan yang dicanangkan PKK harus bisa dilaksanakan dan diterapkan di masyarakat. Selain itu mampu memberdayakan semua potensi yang dimiliki dan bisa dikelola dengan baik.
“Tentunya hal ini juga didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, dan di sini peran para  ibu-sangat besar dalam menciptakan SDM yang berkualitas sejak dari kandungan hingga menjadi manusia yang mandiri,” ujarnya dalam sambutannya saat membuka Jambore Kader PKK tingkat Provinsi NTB di Hotel Lombok Raya Mataram, Senin (22/8/2016).
Hadir juga di acara ini Ketua Umum TP PKK Pusat, Dr. Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin. Turut hadir, Walikota  Mataram, H. Ahyar Abduh, Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh sebagai tuan rumah.
Wagub bersyukur NTB sedang diminati menjadi tuan rumah untuk event-event berskala nasional maupun internasional seperti event MTQ Nasional yang baru saja berakhir. Di tengah prestasi ini menimbulkan peluang-peluang seperti peluang peningkatan ekonomi masyarakat NTB dan ini jelas mempengaruhi peningkatan kualitas ekonomi keluarga.
Sementara Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo, menekankan kepada seluruh peserta yang hadir, jika jambore yang dilaksanakan merupakan wujud kebersamaan antara TP PKK dan kader TP PKK untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Apalagi acara ini dikemas dalam suasana kegembiraan hingga menciptakan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektivitas pelaksanaan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.
 “Dengan pelaksanaan jambore ini saya harap TP PKK dan kadernya tanggap terhadap kondisi objektif dan permasalahannya yang dihadapi di daerahnya masing-masing, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat dirasakan secara nyata,” ungkap istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini.
 Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi, mengaku, kegiatan ini selain sebagai perpanjangan dari sosialisasi hasil Rakernas ke-8 dan rapat koordinasi PKK yang telah terlaksana beberapa waktu yang  lalu, Jambore ini juga dilaksanakan untuk mensosialisasikan  kerjasama antara TP PKK dengan Bank Indonesia agar ibu-ibu  berpartisipasi pada gerakan perempuan anti korupsi.
“Sesuai instruksi dari ibu ketua umum TP PKK dan ibu negara, diharapkan ibu-ibu PKK bisa mengambil bagian dalam gerakan perempuan anti korupsi,  mulai dari mencegah diri dari secara tidak sengaja ikut, terlibat dan ambil bagian pada praktik-praktik korupsi hingga menyebarluaskan informasi tentang cara mengenali uang palsu,” paparnya.
Erica juga menyampaikan untuk menguatkan, memotivasi dan mengevaluasi kader-kadernya, TP PKK mengadakan lomba-lomba, seperti lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja, lomba penyuluhan pemanfaatan pekarangan rumah, lomba penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat serta lomba mendongeng yang dirasa sangat efektif dalam menyampaikan pesan moral dan mengubah perilaku anak. TP PKK juga bekerjasama dengan BKKBN, BPJS dan BNN untuk mensosialisasikan deteksi dini kanker serviks dan bahaya narkoba. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive