Be Your Inspiration

Thursday 4 August 2016

ASITA NTB Manfaatkan MTQ 2016 Promosi Paket Wisata Halal

Peserta MTQ Nasional Tuna Netra
Salah satu tujuan pelaksanaan MTQ Nasional di NTB yaitu sukses ekonomi. Banyaknya peserta yang datang dari berbagai daerah ini dimanfaatkan oleh ASITA NTB dalam melakukan promosi pariwisata, khususnya paket wisata halal.
"Tentu saja kita mengambil kesempatan ini untuk melakukan promosi wisata halal yang kita punya. Tidak sedikit juga dari peserta yang meminta secara khusus untuk diantar berlibur," kata Ketua ASITA NTB Dewantoro Umbu Djoka kepada Suara NTB, di Mataram, Rabu (3/8/2016).
Para pelaku pariwisata juga turut mendapatkan keuntungan dengan banyaknya permintaan peserta untuk diajak berlibur ke sejumlah destinasi wisata. tempat yang paling banyak dituju yaitu gili-gili. Baik yang ada di Lombok Barat maupun Lombok Utara.
"Menurut mereka tidak lengkap rasanya ke Lombok kalau belum ke Gili. Makanya mereka minta kita antarkan ke gili, ada yang ke Sekotong dan lainnya," katanya.
Di samping itu, ASITA juga melakukan promosi tentang wisata halal yang meliputi banyak tempat. Para peserta yang merupakan Muslim sangat dianjurkan untuk mengambil paket tersebut. Pasalnya, pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam peraturan daerah tentang wisata halal.
"Kita ini terkenal dengan wisata halal, jadi tidak lengkap rasanya kalau tidak buat paket wisata halal. Ini juga cukup banyak yang minati," ujarnya.
Wanto – panggilan akrabnya berharap para peserta bisa kembali lagi untuk berwisata bersama keluarga dan kerabatnya. Mengingat masih banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Terlebih dengan adanya paket wisata halal yang telah disiapkan ASITA.
"Kita promosi juga agar mereka ini bisa kembali lagi untuk berlibur bersama kerabatnya. Sehingga target kunjugan kita bisa terpenuhi," harapnya. (Lingga)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive