Be Your Inspiration

Monday 15 August 2016

YPH-PPD NW Pancor Luncurkan Program Stumosys


Pendidikan anak merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan anak-anak dan keluarga. Banyak orang tua di Indonesia saat ini yang sadar dan mau melakukan apa saja agar anak-anaknya dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke tingkat pendidikan tinggi.
Saat anak-anak berada di sekolah, seringkali orang tua memberikan semua tanggung jawab kepada sekolah dan guru. Sementara itu, tanggung jawab perkembangan pendidikan anak seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. Untuk menjawab semua itu, Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan (YPH-PPD) NW Pancor meluncurkan program Studen Monitoring System (Stumosys).
Pengurus YPH-PPD NW Pancor, Mohammad Farid Zaini menjelaskan, Stumosys adalah sebuah sistem yang dibuat dengan tujuan mengamati perkembangan anak didik di sekolah. Sistem ini menggunakan teknologi informasi terkini untuk memasukkan, mengolah dan menginformasikan data perkembangan anak didik secara real time. Informasi tersebut akan dikirimkan kepada orang tua/wali murid melalui SMS dan email. Orang tua/wali murid juga dapat melihat informasi perkembangan anaknya di sekolah melalui aplikasi Stumosys pada perangkat elektronik seperti smartphone, tablet dankomputer/laptop.
Selain itu, aplikasi Stumosys dapat diunduh dari smartphone melalui Google Play Store untuk smartphone berbasis Android dan AppStore untuk smartphone berbasis iOS. Aplikasi ini juga dapat dibuka dengan menggunakan komputer/laptop dengan alamat website sms.neotural.com. Orang tua/wali murid dapat masuk kedalam aplikasi Stumosys dengan memasukkan login ID dan password yang akan dikirimkan melalui SMS dan email kepada orang tua/wali murid yang terdaftar di sekolah masing-masing. Informasi perkembangan anak peserta didik yang dapat dilihat dan diinformasikan kepada orang tua/wali murid adalah jadwal matapelajaran, kehadiran di tiap matapelajaran, laporan akademik, tingkah laku dan penampilan, pengumuman, profil guru, orang tua dan murid, informasi pembayaran sekolah, informasi buku di perpustakaan dan pembelian online barang yang dijual di koperasi sekolah.
  “Denganmelibatkan orang tua di dalam pengawasan dan pengamatan perkembangan anak didik di sekolah, diharapkan prestasi dan tingkat kedisiplinan anak didik dapat meningkat,”jelasnya.
Dengan demikian, YPH PPD NW Pancor yang bekerjasama dengan PT Neotural Era Gemilang untuk mengimplementasikan program Stumosys di sekolah dan madrasah yang berada di bawah naungannya. Program Stumosys ini merupakan sistem pengawasan dan pengamatan perkembangan anak didikt erlengkap dan tercanggih yang pertama kali diimplementasikan di Indonesia.
Pada bulan Agustus 2016 ini, dalammemperingati Hultah NWDI yang ke-81, YPH PPD NW Pancor meluncurkan program ini untuk diimplementasikan pada 5 madrasah yang berada di bawah naungan YPH. Kelima madrasah ini adalah MA Muallimin NW Pancor, MA Muallimat NW Pancor, MA Plus Keterampilan NW Pancor, MTs Muallimin NW Pancordan MTs Muallimat NW Pancor. (Yoni Ariadi Lotim)
Share:

1 komentar:

Consultan, Penerbit Jaminan Bank Garansi & Jaminan Surety Bond,Tenders Project. (Non Collatral) said...

Kepada Yth. 
PERUSAHAAN PENYEDIA BARANG DAN JASA /KONTRAKTOR SUPLIERDengan Hormat,Perkenalkan kami dari  PT.MEKARJATI JAYA LESTARI (Insurance Brokerage) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan penerbitan Bank Garansi & Surety Bond,  Tanpa Agunan/Non Collateral, bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan  Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun Bank Garansi Untuk Semua Jaminan Kita Bantu Non Collateral & Tanpa Buka Rekening.Rate di Terlampir Masih Bisa di Negosiasikan KembaliHubngi : Pitra midi      Hp:    0823 7192 8750     Telp: 021 - 2983 3066     Fax  : 021 - 2983 3067               Emai : pitramidi.mjl@gmail.com

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive