Be Your Inspiration

Tuesday 23 August 2016

Kloter Pertama Haji Asal Lombok Tengah di Embarkasi Lombok 2016 Dilepas

 
Wagub NTB H. Muh. Amin menyerahkan pataka NTB pada TPHD pada pelepasan Kloter Pertama Embarkasi Lombok pada musim Haji 2016, Senin (22/8/2016) malam.
Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin melepas kloter pertama Jamaah Haji Embarkasi Lombok Tahun 1437H/2016 di Asrama Haji NTB, Mataram, Senin (22 Agustus 2016) malam. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, Anggota Komisi 8 DPR RI Muhammad Lutfi dan FKPD Provinsi NTB seperti Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan  Kapolda NTB Brigjen Pol. Umar Septono serta tokoh agama NTB lainnya 
            Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Sulaiman Hamid melaporkan jumlah jamaah haji embarkasi Lombok Tahun 2016 sebanyak 3.596 yang terdiri dari 3572 orang jamaah haji dan  24 orang TPHD.
            “Jemaah Haji Embarkasi Lombok (LOP) akan diterbangkan denagn menggunakan maskapai penerbangan Garuda jenis pesawat Airbus 330 dengan kapasitas 360 tempat duduk” ungkapnya.
            Wakil Gubernur NTB H. Muh Amin, kepada seluruh jamaah haji NTB mengimbau untuk menjaga perilaku dan sopan santun menjaga nama baik jamaah haji Indonesia khususnya NTB ketika nantinya di tanah suci bertemu dengan seluruh bangsa di dunia. “Bangsa kita terkenal dengan sopan dan santun serta sangat menjaga perilaku ,namun demikian dengan kondisi di Mekah nantinya akan bergaul dengan seluruh bangsa di dunia yang memilki budaya berbeda, oleh karena itu jamaah calon haji kita harapkan untuk lebih sabar, ihlas dan tulus serta menjaga aturan di sana” harap wagub.

Kepada para petugas ia juga menekankan untuk tetap professional melayani para jamaah haji NTB khususnya agar mereka dapat khusyuk beribadah. “Para petugas saya tekankan utuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dengan standar pelayanan yang ada dan peralatan medis yang memadai sehingga melancarkan para jamaah haji beribadah,” pungkasnya.


Setelah memberi sambutan, Wakil Gubernur menyerahkan Pataka bendera Lambang Daerah NTB kepada TPHD sebagai tanda pelepasan jamaah haji embarkasi Lombok.  Pemberangkatan Kloter pertama adalah Jemaah haji dari kabupaten Lombok Tengah yang terdiri dari 355 jemaah haji dan 5 petugas kloter.  (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive