Be Your Inspiration

Monday 25 July 2016

Meriah, Hultah Akbar NWDI Ke-81 Tahun 2016 di Anjani

Pengurus NW dari 21 provinsi di Indonesia diperkenalkan dalam acara Hultah NWDI/NBDI Tahun 2016 di Anjani Lombok Timur
Hari Ulang Tahun (Hultah) Akbar Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) ke-81 yang dirangkaikan dengan Haul ke-19 pendiri NWDI/NBDI dan NW Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, dipusatkan di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani Kecamatan Suralaga berjalan lancar dan sukses.

Hadir dalam puncak peringatan Hultah NWDI ke-81 di Anjani, Ketua Umum PBNW, Ummi Hj. Siti Raehanun ZAM, Ketua PWNW TGH. Lalu Gede Zainuddin At-Tsani. Selain itu, hadir juga Mudir As-Sholatiyah Makkah Syaikh Majid Said Mas'ud Salim Rahmatullah dan Syaikh Mustofa dari Makkah. Termasuk, Syaikh Abdullah Bin Abdul Razak dan Syaikh Ibrahim Bin Syaki asal Malaysia ikut hadir.

Dalam peringatan Hultah NWDI ke-81 di Anjani itu, Ketua PWNW NTB, TGKH. Lalu Gede M. Zainuddin At-Tsani, menyampaikan kesuksesan Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid saat ini terlihat nyata dalam apa-apa yang telah didirikannya seperti NWDI/NBDI dan NW. Atas kegigihan dalam melakukan suatu perjuangan demi agama, bangsa dan negara saat ini bisa dirasakan. Dalam perjuangan yang dilakukan dengan membawa organisasi NW, katanya, tidak pernah mengenal kata lelah walaupun harus melewati hutan dan pegunungan.

“Alamgfurullah, selaku pendiri NWDI/NBDI dan NW  berjuang untuk agama bangsa dan negara. Maulana Syaikh berjuang dari desa hingga ke daerah-daerah lainnya di Indonesia tanpa mengenal lelah dan waktu,” terangnya.

Dikatakannya, di usia yang ke-81 NW telah mengalami perkembangan yang cukup siginifikan, dengan usia ke-81 harus dijadikan sebagai wahana dalam berbenah untuk seterusnya ke arah yang lebih baik.  terutama sekali dalam tiga basic perkembangan pergerakan NW yakni di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. Oleh karena itu, ia mengajak kepada puluhan ribu jemaah yang hadir agar tetap meneruskan perjuangan yang telah dirintis oleh Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Madjid yang berlandaskan pada kepentingan agama, nusa dan bangsa.
Ketua Umum PBNW Ummi Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid membacakan wasiat pendiri NW pada acara Hultah NWDI/NBDI di Anjani Lombok Timur.
Sementara, Ketua Umum PBNW, Ummi Hj. Siti Raihanun ZAM, dalam sambutannya mengulang kembali membacakan wasiat dari pendiri NWDI. Harapannya, wasiat ini terus diingat dan dikenang oleh semua jemaah segala perjuangan yang telah dilakukan. Di mana, katanya, dengan NWDI/NBDI dan NW sebagai sarana untuk menyebarluaskan ajaran agama. Apalagi NW bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. 

Hal itu dibuktikan dengan telah didirikannya sebanyak 1.992 lembaga pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Perguruan Tinggi yang tersebar di 21 provinsi yang ada di Indonesia. “Kini NWDI sudah berusia 81 tahun, kita harus menganggap NW menjadi rumah kita sendiri dengan mengenang jasa-jasa NW untuk agama, nusa dan bangsa,” ujarnya. (Yon Lombok Timur)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive