Be Your Inspiration

Friday 22 July 2016

Sukseskan Pameran dan MTQ Nasional XXVI, INCCA dan Plaza Bangunan Gelar Fun Bike

Wagub NTB H. Muh. Amin saat ikut gotong royong di lokasi MTQ Nasional Islamic Center, Jumat (22/7/2016)

Pameran Peradaban Islam (PPI), NTB EXPO, Pekan Hortikultura Daerah NTB, dan Bazar Lombok Sumbawa  dalam rangka menyukseskan MTQ Nasional XXVI, 30 Juli – 6 Agustus 2016, siap digelar. Pameran yang disiapkan secara teknis DPD INCCA NTB bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTB selaku koordinator bidang pameran sangat diminati para peserta dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Buktinya, seminggu sebelum MTQ XXVI berlangsung, sudah 95% stand dari 275 stand  terisi. Demikian halnya dengan stand-stand bazar kuliner Lombok Sumbawa maupun nusantara.

Ketua DPD INCCA (Indonesia Congress and Convention Association) NTB, M. Nur Haedin mengutarakan, perhelatan Expo MTQ Nasional kali ini memang agak berbeda dengan pameran-pameran di provinsi lain, karena dirancang secara terintegrasi. Hal inilah yang mengundang minat tinggi peserta dari berbagai provinsi bahkan kabupaten/kota. Sejumlah provinsi  dan kementerian sampai memesan stand lebih, seperti DKI Jakarta, Aceh, Riau, Sumatera Utara, Kementerian Agama, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Diknas. Bahkan dari kalangan UKM seperti Jawa Timur, Sumsel, Sumut, Sulteng ramai-ramai mengambil stand.

Bahkan secara khusus Pemerintah Provinsi NTB menyiapkan space khusus untuk PPI. Di arena PPI yang mana konten disiapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, menampilkan konsep Islam tempo dulu mulai dari tampak depan hingga di dalam arena PPI. Berbagai koleksi dari sejumlah museum di Indonesia termasuk Museum NTB ditampilkan.Sejumlah provinsi dan kabupaten juga akan menampilkan sejarah dan produk-produk terkait perdaban Islam.

Konsep pameran MTQ Nasional ini juga mengundang daya tarik perusahan-perusahaan untuk menjadi sponsor, seperti air mineral Narmada, Telkomsel, BRI, BNI, Plaza Banguna, media Suara NTB group dan RRI Mataram. Bahkan perusahaan produk bahan bangunan yakni Plaza Bangunan sampai menyelenggarakan kegiatan Fun Bike dalam rangka sosialisasi Pameran dan MTQ Nasional XXVI yang siap digelar Minggu, 24 Juli 2016 dengan mengambil start-finish di okasi Pameran MTQ yang terletak di utara Islamic Center (Jalan Udayana Mataram depan kantor Imigrasi Mataram).

         Fun bike menyambut MTQ  Nasional ini akan menyedot ribuan peserta dari berbagai kalangan termasuk komunitas bersepeda, para PNS dan kalangan swasta. Sosialisasi juga dilakukan melalui media partner baik cetak maupun elektronik. Sepeda santai menyambut MTQ Nasional akan dilepas  Sekda NTB H. Rosiady Sayuti Minggu pagi 24 juli 2016 di arena pameran. Pihak Plaza Bangunan menyediakan hadian hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. Mery pimpinan Plaza Bangunan menyatakan rasa tanggung jawabnya ikut serta dalam menyukseskan MTQ Nasional XXVI. “Kami senang bisa berpartisipasi sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan daerah,” tegas Mery.

        Pihak INCCA NTB berharap pameran yang akan dibuka secara resmi Menteri Agama RI tanggal 30 Juni 2016 ini berjalan lancar dan sukses, sehingga citra NTB sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXVI makin terangkat di tingkat Nasional maupun internasional. INCCA NTB sendiri terpanggil menyiapkan ini sejak Februari lalu, untuk membantu Pemerintah Provinsi NTB dalam menyukseskan MTQ Nasional. 

          Di samping itu memberikan kesempatan bagi INCCA NTB yang beranggotakan antara lain unsur perusahaan event organizer, vendor, travel, hotel, jasa pubdok. “Ini kali pertama kami teman-teman pengusaha daerah melalui asosiasi INCCA, diberi kesempatan pemerintah provinsi menyiapkan dan melaksanakan pameran skala nasional. Kami pun akan mempertanggungjawabkannya dengan menunjukkan kinerja yang baik, sehingga ke depan bisa melaksanakan event-event expo nasional,” demikian M Nur Haedin. (*)





Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive