Be Your Inspiration

Saturday 30 July 2016

Jadi Juara di MTQ Nasional, Wakil Asal Loteng Ditunggu Hadiah Umrah

Masjid Agung Lombok Tengah, salah satu acara lokasi MTQ Nasional 2016 
Dari sekitar 36 qori’ dan qoriah yang akan berlomba mewakili NTB pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional tahun 2016 ini, delapan orang di antaranya berasal dari Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Pemerintah daerah telah menyiapkan reward (hadiah) khusus bagi para qori’ dan qoriah jika mampu menjadi yang terbaik dalam MTQ tingkat nasional kali ini, berupa hadiah umrah.
“Bagi yang mampu menjadi juara terbaik, kita siapkan hadiah umrah,”  janji Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, di sela-sela rapat evaluasi persiapan lokasi MTQ tingkat nasional di kawasan Masjid Agung Loteng, Jumat (29/7/2016).
Tidak hanya itu, ungkapnya, Pemkab Loteng sudah menyiapkan hadiah berupa biaya naik haji bagi para juara asal Loteng pada MTQ tingkat nasional. Namun karena kuota haji juga terbatas, sehingga pilihan reward-nya berupa umrah. “Kalaupun hadiah umrah sudah disiapkan oleh pemerintah provinsi, kita berikan reward dalam bentuk yang lain lagi,” tambahnya.
Adanya reward ini, para qori’ dan qoriah asal Loteng bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi menjadi yang terbaik dalam MTQ tingkat nasional kali ini. Tapi hendaknya, para qori’ dan qoriah juga tidak menjadikan reward tersebut sebagai tujuan utama.
“Reward bukan yang utama untuk dikejar. Tapi jadi penambah motivasi, untuk memberikan penampilan yang terbaik. Tanpa ada reward pun, tetap memberikan yang terbaik. Karena yakinlah, kalau sudah mampu menjadi yang terbaik dengan sendirinya reward akan datang,’’ ujarnya. (munakir)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive