Be Your Inspiration

Friday 22 July 2016

Dukung MTQ Nasional 2016, Newmont Sumbang Bak Sampah pada Pemprov NTB

Wagub NTB H. Muh. Amin menerima bantuan bak sampah secara simbolis dari SR Government Relation PTNNT Kasan Mulyono di Islamic Center, Jumat (22/7/2016)

PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) menyumbang 400 bak sampah pada jajaran Pemprov NTB. Sumbangan dari perusahaan tambang terbesar di NTB ini, karena melihat masalah sampah merupakan suatu hal yang sangat penting. Penyerahan bak  sampah ini diberikan SR Government Relation Manager PT. NNT, Kasan Mulyono pada Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muh. Amin, SH, MSi di Islamic Center yang menjadi pusat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nasional 2016 di NTB.

Wagub menyebut persoalan sampah di daerah ini menjadi persoalan yang cukup urgen. Terlebih NTB merupakan daerah destinasi wisata.

Sementara SR Government Relation Manager PT. NNT, Kasan Mulyono mengatakan bantuan yang diberikan Newmont ini sebagai bentuk partisipasi dalam menyukseskan MTQ Nasional. Karena MTQ ini merupakan event nasional, maka Newmont merasa ikut bertanggungjawab secara moral menyukseskan acara tersebut.

“Demi citra NTB sebagai sebuah destinasi wisata nasional dan internasional,” kata Kasan dikonfirmasi usai penyerahan 400 bak sampah secara simbolik di kawasan Islamic Center, Jumat (22/7/2016) .

Kasan mengatakan, pihaknya memberikan bantuan 400 bak sampah yang terbuat dari fiberglas. Bak sampah ini selanjutnya ditaruh pada jalan-jalan utama  dan fasilitas umum di Kota Mataram serta pada venue-venue MTQ yang tersebar di Kota Mataram, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Selain bak sampah, pihaknya juga memberikan bantuan 3.000 tas kresek ukuran besar. Tas kresek ini akan ditaruh pada titik-titik tertentu sehingga pada saat acara tidak ada yang membuang sampah sembarangan. Kasan menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah terutama dalam pengembangan pariwisata.

“Kita turut mendukung program promosi pariwisata dalam berbagai event. Termasuk baru-baru ini kita di KSB (Kabupaten Sumbawa Barat) mendukung pemerintah daerah untuk mengadakan lomba selancar air tingkat Asia,” ungkapnya.

Ia mengatakan, persoalan kebersihan menjadi masalah bersama yang dilihat saat ini. Persoalan kebersihan menjadi tantangan bersama, terlebih NTB mengembangkan sector pariwisata. “Ini tantangan bagi kita smeua supaya wisata kita ini menarik,'' pungkasnya.

Ia menyebutkan, anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan bak sampah itu sekitar Rp 600 juta. Selain memberikan bantuan berupa abak sampah, pihaknya juga membantu dalam penyediaan genset MTQ dengan kapasitas 0,5 MW.  (Nasir)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive