Be Your Inspiration

Tuesday 12 July 2016

Hari Pertama Masuk Setelah Libur, Wagub H. Muh. Amin Sidak SKPD

Wagub NTB H. Muh. Amin saat sidak di Disnakertrans NTB, Senin (11/6/2016)

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah  SKPD lingkup Pemprov  NTB, Senin, 11 Juli 2016. Wagub yang didampingi  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Latihan (BKD dan Diklat)  NTB, Dr. H. Abdul Hakim, MM mengawali sidak di Dinas Pekerjaan Umum (PU). Saat itu Wagub langsung masuk ruangan untuk mengecek langsung kehadiran ASN di dinas tersebut.

“Setelah enam hari libur, tentunya ada pelayanan yang tertunda. Makanya, di hari pertama kerja ini saya ingin memastikan betul bahwa pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan lancar,” kata Wagub  di hadapan pejabat dan staf Dinas PU NTB.

Usai sidak di Dinas  PU, Wagub bergerak menuju Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB. Orang nomor dua  di NTB ini  diterima langsung Kepala Disnakertrans NTB, Drs. H. Wildan. Saat itu, Wagub menerima laporan tingkat kehadiran pejabat dan staf Disnakertrans yang mencapai seratus persen.  “Ini sesuai dengan surat edaran Menpan RB untuk tidak boleh ambil cuti setelah lebaran. Alhmadulillah tingkat kehadiran kami di sini mencapai seratus persen,” jelas Wildan.

Setelah memastikan kehadiran ASN di Disnakertrans, Amin  kemudian menyambangi Badan Ketahanan Pangan (BKP)  NTB. Kepala BKP, Ir. Hartina, M.M menerima langsung Wagub dan mengajak berkeliling di setiap ruangan kerja pejabat dan staf BKP. Dari pantauan langsung, tingkat kehadiran ASN di BKP NTB  mencapai 99 persen. “Ada satu yang ambil cuti. Itupun jauh sebelum surat edaran Menpan RB diterima,” kata Hartina.

Pada kesempatan tersebut,  Wagub meminta seluruh perangkat SKPD untuk bekerja lebih baik, khususnya dalam melayani masyarakat. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena tugas kita adalah melayani bukan dilayani,” pintanya. (Humas NTB)  


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive