Be Your Inspiration

Wednesday 27 July 2016

Pecahkan Rekor, Seribu Huffazh Ikuti Sima'an dan Khataman Qur’an


Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menyimak santri yang sedang membaca Al Qur'an pada Acara Simaan dan Khataman Al Qur'an di depan Pendopo Gubernur NTB, Rabu (27/7/2016) pagi.
Surat Al Fatihah dan Surat Al Baqarah ayat 1- 43, dilafazkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr TGH M Zainul Majdi mengawali acara Sima'an dan Khataman Al Qur’an, Rabu (27/7/2016) pagi. Kemudian tanpa terputus, 1000 lebih huffazh (penghafal) yang terhimpun dalam Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah, Hafiz-Hafizah ( IPQAH NTB) dari berbagai pondok pesantren di Pulau Lombok secara bergantian membaca ayat suci di depan pendopo Gubernur NTB.

Simaan atau Khotmil Qur’an mengangkat tema Membumikan Al Qur’an dilaksanakan dalam rangka menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional XXVI di NTB yang akan dibuka 30 Juli 2016 mendatang sekaligus merupakan rangkaian kegiatan Muktamar IPQAH ke III di NTB.

Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk doa dan harapan, agar segala ikhtiar baik yang dilaksanakan untuk agama, bangsa , negara khususnya daerah NTB diberkahi oleh Allah SWT, khususnya karena sebentar lagi NTB akan melaksanakan MTQ Nasional sekaligus muktamar IPQAH.

"Dua kegiatan yang berkaitan dengan kitab suci Al Qur’an. Ini merupakan sebaik-baik persiapan yang dapat kita lakukan, seraya memohon kepada Allah agar segala hajat kita bisa terlaksana dengan sebaik- baiknya, " harapnya.


Kepada para huffaz, Gubernur berpesan untuk terus membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an. " Insya Allah kalau seseorang dekat kepada Al Qur’an, maka jiwanya akan baik, akan menghidupkan rasa cinta dan kasih sayang di hatinya. Teruskan untuk menghafal, kalianlah kebanggaan kita semua," pesan gubernur. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive