Be Your Inspiration

Wednesday 27 July 2016

Berbagai Lomba Mulai Meriahkan Hultah NWDI Ke-81 Tahun 2016 di Pancor

Marching Band dari MI NW Pancor saat melakukan atraksi di hadapan Ketua Panitia, Hj. Sitti Rohmi Djalilah beserta jajaran di Aula YPH-PPD NW Pancor. 
Sejumlah aneka rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hultah) Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) ke-81 di Pancor Lombok Timur (Lotim) mulai digelar. Puncaknya berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2016 mendatang.
Seperti yang terlihat pada Rabu (27/7/2016), sejumlah parade marching band dari berbagai sekolah tingkat MI/SD, SMP sampai SMA/SMK se-Kabupaten Lotim sejak dibuka Ketua Panitia Pelaksana Hultah NWDI ke-81 di Pancor, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd di Aula Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan (YPH-PPD) NW Pancor, Senin (25/7/2016) lalu.
Menurut mantan Ketua DPRD Lotim ini, dalam peringatan Hultah NWDI tahun ini, pihak panitia pelaksana sudah menyiapkan belasan rangkaian kegiatan pra hultah dengan melibatkan pelajar sampai masyarakat umum. Berbagai macam kegiatan itu diadakan agar dapat menjadi media dalam mengasah kompetensi sesuai dengan bakat dan minat peserta didik. Dalam Hultah NWDI ke-81 tahun ini, sebutnya, kegiatan akbar tahunan ini akan dirangkaikan dengan pembukaan Muktamar ke -13 NW di Lotim.
 “Belasan kegiatan pra Hultah akan kita laksanakan seperti, tahfidz ayat-ayat pendek, Lomba Ai-Daiyah dan Pildacil, Membaca Kitab Kuning. Selain itu, ada juga lomba debat tiga bahasa, pidato tiga bahasa dan puluhan kegiatan lainnya,”paparnya.
Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan tersebut, ia berharap dapat dijadikan sebagai refleksi perjuangan NW, NWDI maupun NBDI yang didirikan oleh Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid. Oleh sebab itu, dalam peringatan Hultah NWDI ke-81, kualitas dari berbagai macam rangkaian kegiatan itu tetap diprioritaskan. “Kualitas dari berbagai macam rangkaian kegiatan dalam peringatah Hultah NWDI ke-81 ini tentu dipertahankan, salah satunya dengan melibatkan pelajar dan masyarakat,” jelasnya. (Yoni Lotim)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive