Be Your Inspiration

Monday 18 July 2016

Gubernur NTB Hadiri Halal Bihalal di Ponpes Al Baqiyatussolihat dan Darul Abidin

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi pada prosesi ngurisan saat menghadiri silaturahmi 
dan halal bihalal di Ponpes Darul Abidin Grisak Smangglang Sakra Barat, Kamis (14/7/2016). 

GUBERNUR NTB Dr.TGH. M. Zainul Majdi menghadiri  undangan halal bihalal yang diselenggarakan dua lembaga pendidikan di Lombok Timur (Lotim). Dua lembaga pendidikan itu adalah Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baqiyatussolihat NW Sikur  pimpinan TGH. Muhammad Husnan, SS dan Yayasan Ponpes Darul  Abidin Grisak Smangglang Sakra Barat yang dipimpin TGH Zainal Abidin QH, SH, Kamis (14/7/2016) lalu.
Kehadiran gubernur disambut suka cita oleh ratusan masyarakat di Yayasan Ponpes Al Baqiyatussolihat NW Sikur  maupun Ponpes Darul  Abidin Grisak Smangglang. Mereka rela berebutan dan berdesakan  untuk sekadar bersalaman dengan orang nomor satu di NTB ini.
Di Ponpes Al Baqiyatussolihat NW Sikur, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi  mengingatkan  tentang pentingnya hubungan antara manusia dengan penciptanya. Begitu juga hubungan dengan antara sesama manusia dalam upaya memperkuat pondasi silaturahmi satu sama lain. Selain itu, tetap memohon pada Allah SWT untuk diberikan petunjuk dan pedoman supaya tidak tersesat dalam menjalankan perintah-Nya.
Sementara di Ponpes Darul Abidin Grisak Smangglang Sakra Barat, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi mengawali silaturahminya dengan melakukan kegiatan ngurisan pada puluhan bayi dan anak-anak. Usai ngurisan, gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat untuk  memuliakan dan memakmurkan  madrasah  dan majelis ilmu tempat belajar.
Menurutnya, siapa yang suka mensyiarkan, memulikan dan membesarkan syiar agama, termasuk pengajian, baik di masjid atau musala, maka itu tanda di dalam hatinya ada ketakwaan. Alam hidup, ujarnya, modal yang paling pokok dalam kehidupan ini adalah takwa. ‘’Dalam keadaan apapun mau jadi apapun bawalah iman dan takwa,’’ ujarnya mengingatkan.
Tidak lupa, gubernur menyerahkan  bantuan  kepada  pimpinan ponpes yang didatanginya pada pimpinan ponpes atau yayasan masing-masing. (*)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive