Be Your Inspiration

Tuesday 19 July 2016

Gunung Rinjani dan Ayam Taliwang Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016

Pendakian ke Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani masuk dalam daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016. Bukan hanya Gunung Rinjani, makanan khas Lombok yaitu Ayam Taliwang juga menjadi salah satu nominasi hidangan tradisional terpopuler.

Putra (29) salah seorang pelaku pariwisata asal Lombok Timur ini mengaku cukup senang dengan masuknya Gunung Rinjani sebagai salah satu nominasi. Dengan semakin terkenalnya pariwisata NTB, menurutnya akan berdampak pula terhadap perekonomian warga. Sehingga masyarakat NTB dapat mengambil keuntungan dari banyaknya wisatawan yang datang.

“Saya sudah melakukan voting melalui internet. Saya sangat bangga Gunung Rinjani masuk nominasi. Akan semakin bagus kalau Gunung Rinjani bisa menjadi pemenang Anugerah Pesona Indonesia ini,” harapnya, Kamis (16/7/2016).

Masyarakat NTB, khususnya Lombok cukup bangga karena dua ikon pariwisata yang menjadi andalan masuk sebagai nominasi. Bahkan Gunung Rinjani telah disandingkan pula dengan beberapa dataran tinggi lainnya yang cukup populer. Di antaranya Gunung Tengger, Bukit Penjamur Bengkayang, Dieng, Gunung Jayawijaya, Gunung Kalimutu, Gunung Sibayak dan Ngarai Sianok.

Sementara itu Ayam Taliwang juga menjadi salah satu nominasi yang disandingkan dengan berbagai makanan tradisional lainnya. Misalnya Ayam Betutu Bali, Batagor Bandung, Gudeg Jogja, Mie Titi Makassar, Pempek Palembang, Rujak Cingur, Soto Banjar, Tengkleng Solo, dan Kerak Telor Betawi. 

Selama ini, selain mengunjungi destinasi wisata, wisatawan juga menikmati wisata kuliner yang ada di NTB. Sehingga tidak heran jika Ayam Taliwang masuk dalam nominasi karena menjadi salah satu makanan tradisional yang paling banyak dicari di NTB.

Habib, wisatawan asal Jogja yang tengah menikmati masa liburnya di Lombok juga sangat menyukai Ayam Taliwang di salah satu rumah makan di Kota Mataram. Ia mengatakan bahwa Ayam Taliwang terasa khas dan berbeda dari ayam lainnya.

“Mungkin karena bumbunya ya, ayamnya memang kecil tapi enak. Rasanya beda dari ayam pada umumnya, jadi saya tidak heran kalau Ayam Taliwang masuk nominasi,” ujarnya.


Masyarakat juga dapat melakukan voting agar Gunung Rinjani dan Ayam Taliwang menjadi wisata dan kuliner populer. Caranya dengan membuka laman Vote Pariwisata Populer Indonesia. Setelah itu akan muncul berbagai kategori yang dapat dipilih oleh masyarakat. (lingga)
Share:

1 komentar:

veronica lim said...

Mari segera bergabung dengan kami.....
di AjoKartu.com^^online 24 jam.
segera di add black.berry pin 58CD292C.
WwW.Ajokartu.com | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive