Be Your Inspiration

Friday 29 July 2016

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka MTQ Nasional di NTB

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat tarawih di Masjid Raya At Taqwa Mataram, bulan Juni 2016 lalu.

Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (30/7/2016) malam dijadwalkan akan membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 26 di NTB. Presiden dijadwalkan hadir di Islamic Center yang merupakan pusat kegiatan MTQ Nasional setelah menghadiri acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kupang NTT, Sabtu pagi.

Kepala Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam siaran pers yang diterima, Jumat (29/7/2016), jika presiden berangkat menuju Kupang, Jumat siang. Usai menghadiri pembukaan MTQ Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan akan langsung kembali ke Jakarta.

Rangkaian pembukaan MTQ sudah dimulai. Pada hari Jumat siang, ada pawai taaruf yang menampilkan kafilah MTQ dari seluruh Indonesia. Begitu juga Jumat malam digelar malam taaruf di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

Sementara itu, sejumlah petugas pengamanan pada Jumat kemarin terlihat tengah melakukan simulasi pengamanan. Hari ini semua persiapan pengamanan itu akan dilakukan. Mengingat sejak tiga hari lalu sejumlah warga telah ramai mendatangi Islamic Center.

Winda misalnya, warga Monjok Barat ini sengaja mendatangi Islamic Center untuk menyaksikan euforia dan persiapan MTQ. Tidak lupa ia melakukan selfie dan foto bersama rekannya.

Dipastikan Sabtu semua kafilah yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia akan memadati Islamic Center. Selain itu, masyarakat dan peserta MTQ juga dapat menyaksikan sejumlah pameran MTQ dan bazar UKM. Bazar iikuti oleh semua kabupaten/kota di NTB. Masyarakat juga bisa membeli sejumlah barang yang dijual pada bazar tersebut. Pasalnya harga yang ditawarkan lebih murah dari penjualan pada umumnya.

Bazar dan sejumlah pameran akan tetap dibuka hingga 6 Agustus mendatang, sehingga masyarakat bisa melihat dan menikmati suasana MTQ selama tujuh hari ke depan. (*)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive