Be Your Inspiration

Friday 29 July 2016

Ribuan Masyarakat Meriahkan Taaruf MTQ Nasional 26 di Mataram

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh pada acara pawai taaruf MTQ Nasional di depan Pendopo Walikota Mataram, Jumat (29/7/2016)

Ribuan masyarakat Mataram dan daerah sekitarnya tumpah ruah memadati kawasan jalan Pejanggik kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mereka hadir untuk menyaksikan Pawai Taaruf yang digelar sehari menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke -26.

Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi melepas pawai Taaruf ini dimulai pukul 14.00 WITA. Tampak ikut hadir, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Machasin, Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, dan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.

Koordinator Pawai Taaruf Lalu Dirjaharta mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai media membangun silaturahim serta menjaga kearifan lokal dengan semangat Al-Quran.  "Pawai Taaruf adalah ajang perkenalan, persahabatan dan media silaturahmi antar sesama manusia," kata Lalu Dirjaharta yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB, Jumat (29/7/2016).

Selain pawai kendaraan hias perwakilan kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia dan kabupaten/kota se-NTB, pawai ini dimeriahkan sekitar 3.000 peserta yang berjalan kaki. Pawai ini juga dimeriahkan grup marching band dari berbagai sekolah di NTB.

Penampilan kafilah NTB yang menampilkan ikon Islamic Center NTB di Pawai Taaruf MTQ Nasional, Jumat (29/7/2016)
Semarak penyelenggaraan MTQN 2016 di Mataram memang sudah terasa sejak sepekan terakhir, terutama di Masjid Islamic Center (IC) yang menjadi venue utama. Apalagi, NTB terakhir kali menjadi tuan rumah pada 1973, 43 tahun yang lalu. Berbagai umbul-umbul, spanduk, banner, serta lampion tertata dengan apik, menandakan segera dilangsungkannya perhelatan akbar yang digelar dua tahun sekali ini.

Selain pawai taaruf, penyelenggaraan MTQN 2016 juga dimeriahkan Pameran Peradaban Islam yang berlokasi di sebelah gedung IC. Pameran yang rencananya akan dibuka pada Sabtu (30/7/2016) oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Beragam  stand-stand perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan, perbankan, sekolah-sekolah, serta UMKM, tidak hanya dari wilayah NTB, tetapi juga dari daerah lain di Indonesia. (*)
  
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive