Be Your Inspiration

Thursday 26 June 2014

Australia Bantu Pengembangan SDM NTB



Pemerintah Australia melalui program The Australia Awards Scholarships membantu NTB dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program beasiswa sampai jenjang S3 bagi PNS dan non PNS dari daerah ini.

HRD  Regional Manager Coffey The Australia Awards Tutiek Rahaju saat bertemu dengan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di ruang kerjanya, Kamis (26/6) menjelaskan Austalian Awards Scholarships  ini dibiayai oleh Pemerintah  Austaralia yakni  program untuk pengembangan sumberdaya manusia yakni untuk beasiswa jangka panjang pendidikan  S3 di Australia.

Bagi masyarakat Indonesia yang memenuhi kretaria baik PNS maupun non PNS yang hanya ada batasan usia, namun tak ada batasan organisasi  dan juga menyediakan pendidikan dan kursus jangka pendek.
"Australia Awards Scholarships diberikan kepada individu yang berprestasi tinggi yang berpotensi besar untuk mendorong pembangunan di berbagai sektor, termasuk pertumbuhan ekonomi, pendidikan,
kesehatan, tata kelola pemerintahan dan manajemen lingkungan," katanya.
Gubernur NTB, Dr.TGH.M.Zainul Majdi pada kesempatan itu menjelaskan secara singkat  gambaran daerah  terkait dunia pendidikan di NTB. Di mana  Peran Lembaga Sosial Keagamaan dan tokoh tokoh pemuda dari organisasi keagamaan  memberikan kontribusi yang sangat besar di tengah-tengah masyarakat dalam membangun  Sumber Daya Manusia. 

Kaitan dengan hal itu  menurut gubernur, bantuan beasiswa seperti itu  sangat dibutuhkan. "Dengan  interaksi pemuda Australia dalam hal ilmu pengetahuan untuk membangun masa depan yang lebih baik juga hubungan
antar negara,"katanya.(*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive