Be Your Inspiration

Monday 30 June 2014

Gubernur Minta Pengurus BPPD NTB Segera Bekerja


Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima 
pengurus BPPD NTB didampingi Kepala Disbudpar 
Muhammad Nasir di ruang kerjanya beberapa waktu lalu
 Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meminta Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB  segera bekerja dengan waktu efektif yang tersisa sekitar lima bulan ke depan mempromosikan pariwisata NTB  melalui kreasi dan strategi promosi yang sarat inovasi. Cara-cara promosi konvensional harus diinovasi untuk bisa menghadirkan lebih banyak wisatawan ke NTB.


Hal tersebut dikatakan Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi dikonfirmasi Suara NTB, Minggu (29/6) terkait silaturahmi  pengurus BPPD NTB dan  pimpinan asosiasi pariwisata dengan Gubernur belum lama ini di ruang kerjanya. Dikatakan, target kunjungan dua juta wisatawan ke NTB tahun 2015 mendatang menjadi pondasi Gubernur  menuntut BPPD segera bekerja. Terutama berekspansi ke negara-negara yang menjadi sasaran lain pasar pariwisata NTB. Salah satunya Timur Tengah, diharapkan menjadi sasaran baru pasar wisata NTB.

"Gubernur  harapkan, BPPD kreatif berinovasi dalam melakukan strategi promosinya dan segera bekerja mewujudkan program-programnya," katanya.

Selain itu, Gubernur mengingatkan senantiasa menjaga kekompakan antar stakeholder pariwisata. Pertemuan reguler antar stakeholder pariwisata hendaknya dilakukan secara  rutin. Di forum itulah para pelaku dan stakeholder pariwisata ini bisa berkreasi dengan menggabungkan semua ide cara berpromosi yang baik dan kena sasaran.
Taufan Rahmadi
 BPPD NTB memiliki waktu efektif lima bulan untuk bekerja menjalankan program-programnya tahun 2014 ini. Waktu kerja BPPD NTB tersita cukup banyak mengingat berbagai kendala yang menghambat proses pembentukan pengurus baru pasca kepemimpinan Awanadi Aswinabawa. Di bawah pengurus BPPD yang baru ini, BPPD diharapkan bisa membawa angin segar pariwisata NTB melalui program dan inovasi promosinya.

Terkait dengan hal tersebut, Taufan mengatakan siap bekerja keras bersama tim unsur penentu kebijakan dan unsur pelaksana menjalankan strategi promosi yang sudah di rancang. "Kita sudah bismillah, siap bekerja keras untuk pariwisata NTB. Kami bersama tim lain, sudah bekerja meski masih dalam tahap penyusunan rencana strategi. Kami segera action," ujarnya. (suara ntb)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive