Be Your Inspiration

Wednesday 25 June 2014

Jaga Kondusivitas Piplres Tokoh Lintas Agama Diimbau Bantu Aparat



Foto bersama Gubernur NTB, TGH.M Zainul Majdi, 
Kapolda NTB, Moechgiyarto, 
Danrem 162/WB, Kuat Budiman bersama tokoh FKUB NTB 
usai dialog keamanan Pilpres 2014, Rabu (25/6/2014)


Jelang pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden tanggal 9 Juli 2014 mendatang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTB diharapkan bisa turut serta mengambil peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, bersama aparat menjaga situasi kondusif. Itu disampaikan Gubernur NTB TGH. M Zainul Majdi, Kapolda NTB, Brigjen Moechgiyarto, Danrem 162/WB Kol. Arh. Kuat Budiman dalam acara silaturrahmi dengan seluruh tokoh agama dan pengurus FKUB NTB

di salah satu rumah makan di Kota Mataram, Rabu (25/6).

Menurut Gubernur, peran serta FKUB NTB dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Capres Cawapres menjadi sangat penting, mengingat keberadaan tokoh agama melalui FKUB lebih kuat dan didengarkan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat akar rumput. “Sehingga kami merasa peran tokoh agama dan tokoh masyarakat begitu pentingnya untuk menjaga stabilitas keamanan, agar daerah ini tertib dan aman dalam melalui pesta demokrasi,” harap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTB menyampaikan, agar FKUB secara bersama-sama melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden, serta agar supaya aman dan nyaman dalam pelaksanaan bulan suci Ramadhan. “Itulah sebabnya kita kumpulkan FKUB seluruh Kabupaten Kota NTB, dengan maksud agar supaya keamanan di tengah masyarakat bisa tetap terjaga” kata Moechgiyarto.

Kapolda mengatakan sampai sejauh ini kondisi keamanan di tengah masyarakat masih berlansung kondusif dan tetap terkendali, kondisi seperti inilah kita harapkan bisa tetap berlangsung aman, sampai pelaksanaan maupun sesudah pemilu digelar. Tidak hanya kepada para tokoh penting itu, tapi semua lapisan masyarakat NTB diminta partisipasi aktif dalam pemilu nanti. Karena bagaimana pun juga masyarakat lah  yang akan menentukan nasib bangsa kedepan. (suara ntb)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive