Be Your Inspiration

Thursday 19 June 2014

Gubernur Intensif Promosikan Pariwisata NTB di Luar Daerah



Pariwisata masih menjadi andalan NTB di bawah kepemimpinan Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan H. Muh. Amin, MSi. Terlampauinya target 1 juta kunjungan wisatawan pada program Visit Lombok Sumbawa 2012 lalu membuktikan perhatian pemerintah daerah tidak pernah kendor. Bahkan, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi getol melakukan promosi pariwisata di luar daerah.


Seperti yang dilakukan Gubernur NTB saat memaparkan potensi pariwisata NTB di Tempo TV, Selasa 3 Juni 2014 di Jakarta Dipandu Pemimpin Redaksi Tempo TV Wahyu Muryadi bersama Lina Sujud, gubernur secara gamblang menjelaskan mengenai potensi pariwisata NTB beserta tantangan yang dihadapi di masa mendatang. 

Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Drs. Fathul Gani, MSi, menjelaskan, pada kesempatan itu gubernur menjelaskan mengenai promosi wisata, penataan destinasi, hingga akses menuju lokasi wisata dipaparkan. Selain pengembangan pariwisata yang konvensional, ujarnya, potensi untuk menarik kunjungan wisatawan dari Timur Tengah dengan konsep Family Tourism menjadi salah satu perhatian yang disampaikan gubernur.

Menyinggung pengembangan kawasan wisata Mandalika yang dilaksanakan oleh PT. BTDC di Kabupaten Lombok Tengah, gubernur menjelaskan konsep wisata yang dikembangkan adalah green tourism.  “Pengelolaan pariwisata yang dikembangkan betul-betul memiliki perspektif lingkungan” ujarnya, seraya menambahkan, sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang terbesar kedua pembentukan PDRB Provinsi NTB, dalam bentuk jasa, perdagangan, hotel, dan restoran. Selain itu, gubernur juga menjelaskan mengenai komoditas unggulan daerah, seperti padi, sapi, rumput laut, mutiara laut selatan, perikanan, kakao, kopi robusta, madu, dan susu kuda liar. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive