Be Your Inspiration

Thursday 19 June 2014

Tindaklanjuti Program BPPD Sebelumnya

KETUA Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Taufan Rahmadi, mengungkapkan, kunjungan Wakil Gubernur (Wagub) H. Muh. Amin, SH, MSi dan empat pejabat lainnya ke Perth Australia merupakan tindak lanjut dari program kepengurusan BPPD sebelumnya. Dalam hal ini, kepengurusan BPPD yang ada sekarang ini hanya melanjutkan program yang sudah ada.  ‘’Ini program BPPD dulu. Kami sekarang ini hanya menindaklanjuti,’’ ujarnya saat ditemui Suara NTB, Selasa (17/6).


Menurutnya, kunjungan wagub ke Australia ini dipandang sebagai suatu hal yang sangat penting. Terlebih, adanya rencana maskapai penerbangan Jetstar yang akan menutup penerbangan ke Bandara Internasional Lombok (BIL) 18 Oktober mendatang. Pihaknya memandang, penerbangan langsung ke Australia, khususnya Perth sebagai suatu hal yang sangat strategis, sehingga perlu dipertahankan. Apalagi, sebagian besar kunjungan wisatawan ke NTB masih didominasi dari Australia.

Untuk itu, lanjutnya, kunjungan wagub ke Australia akan dimanfaatkan untuk melobi manajemen Jetstar, khususnya berkaitan dengan tindaklanjut pelaksanaan marketing fund sekitar Rp 1 miliar. Selain itu, ujarnya, dari informasi yang diperoleh pihaknya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengharapkan semua pihak bergerak cepat mengantisipasi kemungkinan terjadinya rencana penutupan penerbangan Perth-BIL.

Adanya kerjasama dengan manajemen Jetstar melalui program marketing fund akan mampu mempromosikan potensi wisata yang dimiliki NTB di Australia. Dari promosi yang dilakukan akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB, sehingga pesawat Jetstar tidak mengalami sepi penumpang.

Tidak hanya itu, ujarnya, Pemprov NTB tidak hanya bertemu dengan jajaran manajemen Jetstar, tapi akan mengikuti agenda program Promosi Pariwisata Indonesia di Perth yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program ini dinilai penting bagi NTB untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki. Pihaknya berharap adanya kerjasama dengan manajemen Jetstar dan promosi pariwisata di Perth, tingkat kunjungan wisatawan Australia ke NTB bisa meningkat. (suara ntb)
Ketua BPPD NTB Taufan Rahmadi

)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive