Be Your Inspiration

Monday 16 February 2015

Citilink Resmikan Penerbangan Langsung Lombok – Bandung

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, Wakil Bupati Lombok Tengah
H. Lalu Normal Suzana, Direktur Komersial Citilink Indonesia, Hans Nugroho, 
GM PT AP I BIL Pujiono dan Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Fadil Zumhanna

 Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mendorong perluasan keterhubungan atau konektivitas Nusa Tenggara Barat  dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia dengan membuka penerbangan langsung Lombok – Bandung (PP) sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pariwisata dan industri manufaktur mikro dan kecil (UKM) di provinsi tersebut.

“Ada beberapa hal yang membuat Citilink membuka rute penerbangan langsung ini, antara lain mobilitas perjalanan antar warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Jawa Barat, kemudian peluang bisnis di antara dua provinsi tersebut, khususnya di sektor UKM, dan juga tingginya aktifitas pendidikan ke kota besar di pulau Jawa terutama Bandung,” kata Direktur Komersial Citilink Indonesia, Hans Nugroho, saat bertatap muka dengan wartawan di Mataram, Selasa (10/2/2015).
Penerbangan Lombok-Bandung menjadikan Citilink sebagai satu-satunya maskapai yang membuka rute penerbangan tersebut. Kehadiran Citilink di Lombok kini melengkapi penerbangan Surabaya – Lombok yang sudah lebih dulu diterbangi secara reguler dua setiap hari .
“Kami percaya Bandung yang terkenal sebagai kota wisata belanja, akan menjadi daya tarik sendiri bagi warga NTB. Tetapi di sisi lain, Citilink dapat membantu pemerintah provinsi NTB untuk memenuhi target kedatangan 2 juta wisatawan hingga 2017 mendatang,” kata Hans.
Provinsi Jawa Barat, khususnya Bandung memiliki berbagai obyek wisata alam yang sangat terkenal seperti Tangkuban Perahu, Sumber Air Panas Cimanggu, Perkebunan Teh Rancabali, Danau Alam, dan Situ Lembang.
Sebaliknya Provinsi NTB yang merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan nasional juga dianugerai berbagai obyek wisata yang menonjolkan keindahan alam seperti Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, dan tiga Pulau Gili.
“Dengan terbang bersama Citilink warga Bandung dan Lombok bisa saling bertukar pengalaman dan meningkatkan kualitas industri pariwisata. NTB tidak lagi sekedar mengandalkan objek wisata, tetapi juga mengarah pada menciptakan kegiatan- kegiatan berskala nasional baik untuk event olahraga, wisata budaya dan religi. Baru di tahap selanjutnya menjadikan Lombok sebagai pusat MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) nasional dan internasional.
NTB saat ini sudah memiliki event-event berskala internasional di seperti peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora dengan tajuk “Tambora Menyapa Dunia” merupakan daya tarik sendiri bagi Pulau Lombok.
Penerbangan langsung Bandung – Lombok juga menandai terhubungnya kota Medan (via Bandung) setelah sebelumnya warga NTB bisa menjangkau berbagai kota di Indonesia mulai dari Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Batam, Palangkaraya, dan Jakarta via Surabaya. (Citilink)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive