Be Your Inspiration

Monday 16 February 2015

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi Ajak Tuan Guru Berantas Narkoba


Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat menghadiri Peringatan 4 tahun berdirinya
Pondok Pesantren Darul Mukhsin Teros Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur,
sekaligus penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya
operasional Perpustakaan Pondok Pesantren Minggu, 14-2-2015.
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi meminta kepada para tuan guru di daerah ini untuk memerangi dan memberantas penggunaan minuman keras (miras) dan narkoba, karena merusak masa depan dari generasi. 


“Saya berharap  para tuan gurulah saya titipkan  untuk memberikan pendidikan dasar keagamaan yang kuat bagi  terbentuknya SDM  yang berintegritas,” ujar TGB -- sapaan akrabnya saat menghadiri Peringatan 4 tahun berdirinya Pondok Pesantren Darul Mukhsin Teros Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, sekaligus penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya operasional Perpustakaan Pondok Pesantren Minggu, 14-2-2015.

Sebagai tuan guru yang menjadi panutan masyarakat selain mengajarkan agama kepada para santrinya juga mendidik supaya menjauhi dampak dari bahaya narkoba, itu semua tanggung jawab bersama termasuk memberikan sanksi yang berat bagi pengedar. Pondok Pesantren Daarul Mukhsin saat ini memiliki  program TK, madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah.

Ketua Ponpes Pesantren Darul Mukhsin Ir. H. Iswandi Ibrahim, M.Si  mengatakan jumlah siswa/siswi yang mengikuti proses bimbingan belajar sebanyak 350 orang, 53 di antaranya menempati asrama dan ke depan direncanakan akan dibangun sekolah menengah kejuruan yang akan menampung siswa/siswi yang sudah ada.  

Iswandi juga berharap kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji, Desa Korleko, Desa Ijobalit untuk mengajak masyarakat sekitar untuk menempuh pendidikan di Ponpes Daarul Muksin. (Humas NTB).




Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive