Be Your Inspiration

Sunday 1 February 2015

Lombok Audax 2015, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi Ajang Promosi Pariwisata NTB



Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi bersama komunitas
Lombok Bike Community saat mengikuti Lombok Audax 2015
Lombok Audax yang berlangsung selama 3 hari berturut mulai Jumat (30/1/2015) dengan jarak tempuh 150 km. sementara pada hari Sabtu, peserta harus mengikuti 250km yang diikuti sekitar 30 peserta. Etape 500 km diikuti 5 peserta yang rata-rata dari luar negeri. Hari Minggu sebagai tambahan dibuka kelas 180 km yang mengambil rute Hotel Santosa Senggigi menuju Sekotong Lombok Barat terus ke Pantai Mawun Lombok Tengah. 


Untuk rute 250 km diikuti Gubernur NTB, Dr TGH M. Zainul Majdi dengan start hari Sabtu pukul 03.00 dini hari mulai dari Hotel Santosa Senggigi dengan kondisi cuaca rintik-rintik menuju Praya Ibukota Kabupaten Lombok Tengah. Rombongan melaju ke Labuhan Haji Lombok Timur sebagai posko selanjutnya. Setelah beristirahat 30 menit, peserta melanjutkan perjalanan berbelok arah kiri menuju Obel-Obel Lombok Timur bagian Utara dan tiba pukul 11.45 WITA waktu setempat. Di tempat inilah para peserta 250 km terlihat letih.

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi wawancara
dengan wartawan di sela istirahat saat mengikuti Lombok Audax 2015.
TGB sebagai sapaan akrab Gubernur NTB mengaku sangat lelah. “Pertama capek, kedua capek dan ketiga capek, namun mengasyikkan,” ucapnya dengan dengan senyum dan penuh keringat.  
Menurutnya, Lombok Audax merupakan ajang promosi wisata dan berinteraksinya semua pihak, baik dari luar daerah bahkan luar negeri dalam kebersamaan mengayuh sepeda. Termasuk semangat dengan tujuan sampai ke finish.

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat mengikuti Lombok Audax 2015
Hal yang sama disampaikan juga Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda NTB H. Suhaimi, SH, yang mengikuti etape 250 km dari Lombok Bike Community bersama Kasdiono. Suhaimi mengaku, pengalaman bersepeda Sabtu lalu adalah yang terberat. “Alhamdulillah melelahkan. Payah namun mengesankan juga  kegiatan ini bertujuan juga mengenalkan tempat-tempat wisata NTB.  NTB  bukan hanya dikenal lewat cerita dan gambar namun terlihat langsung pesona dan keindahan alamnya yang kita banggakan, hal ini jelas terlihat dari peserta Audax yang terkesima disetiap pos-pos istirahat membicarakan indahnya Lombok-NTB”, pujinya.


Pukul 12.15 wita atau kurang lebih 30 menit istirahat, peserta Audax melanjutkan perjalanan menuju Desa Slengen Lombok Utara dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Mereka  kemudian beristirahat sembari makan siang dan keperluan shalat dan lainnya. Tepat pukul 14.40 melaju pada pos terakhir sebagai tempat finish di Santosa Lombok Barat, sampai pukul 18.00 sore hari dengan guyuran hujan yang luar biasa didaerah pertigaan Santong, Gondang, Pemenang, Teluk Kodek, Nipah hingga finish di Santosa Senggigi juga masih kondisi hujan.

Ke semua peserta mendapatkan medali dalam Lombok Audax, tidak mencari tercepat dalam lomba ini namun keikutsetaan hingga finish yang menjadi acuan, Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi NTB, Indo Endurance, Polygon, Garmin, Rodalink, Wonderful Indonesia dan Visit Lombok Sumbawa. (Humas  NTB)
  
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive