Be Your Inspiration

Monday 16 February 2015

PATA Indonesia Siap Bantu Kembangkan Pariwisata dan Investasi NTB




Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima delegasi PATA Indonesia
yang dipimpin CEO PATA Indonesia, 
Poernomo Siswoprasetijo di ruang kerjanya, Senin (16/2/2015)
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima kunjungan delegasi Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia di ruang kerjanya Senin, (16/2/2015). Dalam pertemuan tersebut, CEO PATA Indonesia, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan maksud kedatangannya beserta rombongan  untuk melakukan kerjasama dengan Pemprov NTB dalam hal meningkatkan promosi dan investasi sektor pariwisata NTB, khususnya di Pulau Lombok. 


Menurut Poernomo, potensi pariwisata NTB sangat besar dan bisa untuk ditingkatkan lagi. Dengan potensi pariwisata yang besar tersebut, NTB selayaknya tidak boleh kalah dengan pariwisata Bali. “Kami tertarik dengan NTB karena potensi pariwisatanya sangat besar dan harusnya lebih besar lagi. Potensi yang ada tersebut tidak boleh kalah dengan Bali, termasuk dari segi investasinya,” kata Poernomo.

Dengan pengalaman yang dimiliki PATA Indonesia  dalam mengembangkan potensi daerah-daerah lain di tanah air, ia ingin mengangkat promosi pariwisata NTB serta mengembangkan network pariwisata. Serta mengangkat investasi yang ada di NTB. “Kami melihat para stakeholder di sini sudah banyak berperan untuk mempromosikan dan mengembangkan dan kita bersama-sama dengan gubernur bisa memperkuat kerjasama ini. Sehingga jumlah kunjungan wisatawan terutama mancanegara bisa semakin meningkat, investasi di berbagai sektor di daerah ini bisa semakin baik,”tambahnya.

Logo PATA

Dalam bidang promosi wisata, katanya, pasar  (market) yang dituju adalah para wholesaler besar di luar negeri. Dengan demikian, para wholesaler tersebut bisa lebih mengenal NTB dan menjadikan NTB menjadi destinasi wisata bersama dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyambut baik hal tersebut dalam rangka membangun dan megembangkan sektor pariwisata NTB. Gubernur juga berjanji akan memfasilitasi segala keperluan PATA Indonesia  terkait pembangunan potensi pariwisata yang ada di NTB. “Saya akan fasilitasi secara maksimal, sesuai dengan kewenangan-kewenangan yang saya miliki,”kata Gubernur.
 
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi didampingi Kepala Disbudpar NTB
H. Lalu Moh. Faozal saat menerima delegasi PATA Indonesia yang dipimpin 
Poernomo Siswoprasetijo di ruang kerjanya, Senin (16/2/2015)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, H. L. Faozal, S.Sos, M.Si mengatakan penandatangan Memorandum Of understanding (MoU) antara Gubernur dengan PATA Indonesia direncanakan pada akhir atau awal Maret mendatang. Pada saat itu, rencananya Gubernur juga akan melakukan press conference dengan Menteri Pariwisata dengan kegiatan Tambora Menyapa Dunia.

Diharapkan, kerjasama ini akan mampu mendukung promosi pariwisata NTB di seluruh dunia. Pasalnya, PATA mempunyai jejaring yang snagat luas di dunia meliputi 42 negara. “Ini segera kita lakukan format MoU antara pak Gubernur dengan PATA Indonesia. Kemudian peluang-peluang investasi yang akan dicoba dalami di NTB. Rencananya mungkin akhir Februari atau awal Maret MoU tersebut,”pungkasnya.(Humas NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive