Be Your Inspiration

Sunday 6 March 2016

Presiden IDB Mau Berkunjung ke NTB, Gubernur TGH. M. Zainul Majdi Temui Menteri Keuangan

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat bertemu
Menkeu Bambang Brodjonegoro membahas
mengenai rencana kedatangan Presiden IDB ke NTB
bulan April 2016.
Rencana kedatangan Presiden Islamic Development Bank (IDB) ke NTB bulan April mendatang segera ditindaklanjuti Gubernur NTB Dr. TGH. M.Zainul Majdi. Gubernur NTB didampingi Asisten II (Perekonomian Pembangunan) Setda NTB Drs. H.Lalu Gita Ariadi, MSi dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB H. Yusron Hadi, ST, MUM, menemui Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro di kantornya di Jakarta, Jumat (4/3/2016).


Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB H. Yusron Hadi, menjelaskan, tujuan Gubernur NTB menemui Menkeu ingin memastikan mengenai rencana kunjungan Presiden IDB Syech Muhammad Ali ke NTB, serangkaian menghadiri Pre Event Annual Meeting IDB di Jakarta 15 hingga 19 Mei 2016. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 56 negara di dunia.

Menurutnya, saat bertemu Menkeu Bambang Brodjonegoro gubernur mengawali pembicaraan dengan memaparkan beragam potensi investasi strategis di NTB yang dapat dikembangkan oleh banyak pihak termasuk dukungan IDB. Selain itu, NTB sangat berkepentingan sebagai tempat kunjungan President IDB ke Indonesia mengingat ekspose yang sedemikian massif dalam berbagai kesempatan potensi investasi NTB selalu disuarakan.

Mendengar apa yang disampaikan Gubernur NTB, lanjutnya, Menkeu sudah memahami kondisi dan potensi yang dimiliki NTB. Apalagi Menkeu telah mengetahui, jika Gubernur NTB telah melakukan pertemuan dengan Presiden IDB di Jeddah Arab Saudi beberapa waktu lalu. ‘‘Bapak Menteri Keuangan menjelaskan bahwa lawatan Presiden IDB ke Lombok akan berlangsung tanggal 26 April dan pada tanggal 27 April selanjutnya ke Surabaya, Jawa Timur,’’ terangnya.

Menkeu mengaku, banyak daerah yang berharap dapat dikunjungi Presiden IDB. Namun, Kementerian Keuangan memilih NTB sebagai lokasi terpilih untuk dikunjungi, mengingat potensi sumber daya alam yang kian hari kian dikenal.

Selain itu, ujarnya, saat kunjungan ke NTB akan dihelat seminar Sosialisasi Peran IDB dalam pembangunan infrastruktur, pariwisata dan perikanan. Bahkan, serangkaian dengan itu semua pada bulan Agustus 2016 akan diselenggarakan World Islamic Economy Forum (WIEF) yang akan dihadiri oleh berbagai investor mitra IDB dari berbagai negara. ‘’ Dan di hadapan forum dunia ini
Gubernur NTB dijadwalkan akan mempresentasikan potensi investasi NTB,’’ ujarnya.

Melihat serangkaian pertemuan ini, ungkapnya, jika kini NTB menemukan momentumnya untuk terus maju dan sudah keharusan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga momentum yang baik ini. ‘’Sedari perhelatan HPN di bulan yang lalu hingga berbagai event nasional dan internasional mendatang NTB makin dikenal dan ini berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,’’ pungkasnya. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive