Be Your Inspiration

Sunday 27 March 2016

Kenalkan Usaha Lewat Mug Coating

Mug dengan tulisan selamat ulang tahun..

Mug cantik ala Easy Media telah mencuri perhatian. Pasarnya dari beragam kalangan, perusahaan, instansi pemerintah bahkan partai politik. Mungkin karena makna caption-nya yang lucu serta murah meriah, kreativitas seni ini di waktu-waktu tertentu banjir pesanan.

Dalam kondisi normal, sebulan pesanan yang masuk hanya mencapai seribuan mug. Tapi saat musim kampanye partai politik datang, menurut Bimbo, pesanan bisa mencapai sepuluh ribuan, bahkan lebih. Bahkan tak jarang tim harus bekerja non stop untuk memenuhi permintaan pemesan tersebut. Artinya soal pasarnya, tidak perlu khawatir.

Mug branding ini hanya bisa dikerjakan oleh orang-orang tertentu atau perusahaan tertentu. Sebab di dalamya dibutuhkan kreativitas tertentu dan pengerjaannya yang tertentu pula. Jadi wajar, jika di Mataram saja, hanya Easy Media yang menonjol.

Mug ini setelah dibranding, biasanya dihargai senilai Rp 20.000/biji untuk harga paling rendah, dan maksimal harganya Rp 60.000/biji, tergantung jenis mug yang dipilih pemesan. Pesanan tidak dibatasi, berapapun yang diminta konsumen.

Easy Media menerima pesanan cukup banyak dari satu jenis produk bisnisnya  ini. Dari perusahaan-perusahaan cukup rutin, apalagi kalau saat launching produk terbaru. Mug yang dipesan biasanya untuk dibagi-bagi kepada tamu, atau konsumennya. “Pertimbangannya, souvenir ini bisa berfungsi sebagai tempat minum, sekaligus media promosi,” ujar Bimbo.

Di Kota Mataram ini saja, hampir telah seluruh perusahaan menjadi mitranya. Demikian juga dengan instansi-instansi pemerintah, pesananannya juga tak kalah sedikit dengan perusahaan. Lainnya adalah pesanan individu, bisa untuk suvenir acara resepsi, atau bisa juga untuk lucu-lucuan sebagai bingkai koleksi foto keluarga.
Gelas yang siap diolah menjadi mug berbagai merek sesuai keinginan pemesan

Atas banyaknya permintaan pemesan ini, Easy Media juga harus memesan cukup banyak ke distributor mugnya di Bali, termasuk dari Surabaya langsung. Secara bisnis, ia tidak memungkiri mug brandingnya memberi share cukup besar terhadap omzet perusahaan.

Bimbo menganggap mug ala Easy Media telah menjadi kebutuhan, terutama untuk kebutuhan promosi seperti dikatakannya di awal. Kreativitas modern ini belum banyak dilakoni, masih terbatas di Mataram. Oleh karenanya tak menutup kemungkinan Easy Media akan membuka cabang di kabupaten/kota. Sebab potensi pasar di luar Kota Mataram juga cukup besar. (bulkaini)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive