Be Your Inspiration

Sunday 13 March 2016

FASI NTB akan Gelar Kejuaraan Paralayang Dunia

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menerima
Ketua FASI NTB Kol. Pnb. Bambang Gunarto
Sebanyak 180 peserta dari 20 negara di dunia termasuk Indonesia akan mengikuti kejuaraan paralayang dunia yang akan dilaksanakan 4-8 Agustus mendatang. Kejuaraan paralayang dunia itu akan dilaksanakan di Pantai Areguling Lombok Tengah.

Hal tersebut dikatakan Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASI) NTB, Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T saat beraudiensi dengan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di ruang kerjanya, Jumat (11/3). 

Dikatakan, sesuai dengan informasi dari panitia pusat kejuaraan paralayang dunia, ada empat kandidat Negara yang akan menjadi tuan rumah. Namun, Indonesia khususnya NTB terpilih menjadi lokasi kegiatan ini.  “Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan prestasi bagi atlit-atlit paralayang NTB dan Indonesia khususnya. Selain itu juga bisa meningkatkan sumber daya alam dan manusianya, dan peningkatan perekonomian dari sektor pariwisata,” kata Bambang.

Alasan terpilihnya Areguling sebagai tempat pelaksanaan adalah karena letaknya yang dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Selain lomba paralayang, akan ada kegiatan kejuaraan nasional (Kejurnas) di Mantar Sumbawa Barat. Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2016 yang juga hadir pada saat itu.

“Kami mohon dukungan pemerintah baik kabupaten maupun provinsi NTB untuk mensukseskan acara ini. Melalui acara ini, kita juga mengangkat potensi pariwisata yang ada di NTB, karena nanti akan ada pameran foto potensi-potensi wisata sepanjang  1 kilometer jalan Kuta ke arah 
Areguling.”harapnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H. Yusron Hadi, S.T., M.UM mendukung kegiatan tersebut. Gubernur  berharap kegiatan sport tourism seperti kejuaraan Paralayang dunia ini terus dikembangkan. Kita dari pemerintah provinsi akan support, nanti kita minta dari Dinas pariwisata dan ITDC untuk ikut acara ini. Kalau bisa pameran foto ini di area pejalan kaki, bukan yang ramai  dilewatin kendaraan biar banyak yang lihat,”kata Gubernur. (humas)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive