Be Your Inspiration

Sunday 27 March 2016

Suvenir Mug Cantik dari Kreativitas Modern

Mug cantik yang bisa dipergunakan untuk suvenir atau
cenderamata saat acara perkawinan atau kegiatan lain.

Bagi mereka yang kreatif, apapun bisa dibuat. Apalagi jika kreativitas tersebut mendapat sentuhan secara modern. Mug cantik ala Easy Media, yang kini menjadi suvenir primadona adalah salah satunya.

Cobalah berkunjung ke Easy Media di Jalan Pendidikan Nomor 12 D Mataram. Di sini kita akan menemukan beragam mug-mug cantik yang telah dipoles. Mug-mug dengan berbagai bentuk yang tadinya hanya mug polos dan standar, justru terlihat memikat setelah di-branding.

Mug disulap seperti bingkai foto. Mengapa? Ada beragam mug-mug cantik yang telah ditempeli foto pemesan. Eits, jangan salah, fotonya tidak ditempel begitu saja di mug-mug tersebut. Ada cara khusus untuk membuatnya. Nanti kita ulas.

Mug cantik inilah yang telah dikembangkan Easy Media, sejak beberapa tahun lalu. Perusahaan ini bergerak di bidang digital printing dan usaha multimedia studio. Menurut Manajernya,  Muhammad Munzir atau Bimbo nama bekennya, mug adalah salah satu media untuk membingkai foto, atau branding nama perusahaan.

Sebenarnya kreativitas modern ini telah lama berkembang di luar NTB. karena dilihat masih minim produsennya, ia bersama tim mengambil kesempatan untuk belajar di sentra pembuatannya di Bali waktu itu tahun 2009.
Mug cantik untuk suvenir

Kesempatan belajar proses pembuatannya di Bali itulah yang kemudian diaplikasikan di Mataram. Dari situ pulalah beberapa komponen produksi didatangkan. Selanjutnya dimulailah proses pembuatan, hingga eksis sampai saat ini.

“Mug adalah salah satu media yang lucu untuk mengabadikan moment, misalnya mau ngasi orang suvenir, cukup kasi mug lengkap dengan foto atau ucapannya. Dari sisi biaya juga lebih efisien,” katanya.

Pria kelahiran Kota Bima, 7 Juli 1992 ini mengatakan, ada beragam cara untuk memgembangkan kreativitas. Pun dapat dijadikan media untuk mendatangkan pundi-pundi uang. Mug-mug cantik yang dibuat dalam beberapa model, mug standar, warna, bambu, bunglon, love, couple, bening, frozz, milky dan beberapa jenisnya ini bahan bakunya sudah ada dan jadi.

Tinggal mendatangkan mug polos dari produsennya, Easy Media biasanya mendatangkan bahan baku dari mitranya di Bali. Mug polos dengan beragam model ini selanjutnya diberikan pilihan kepada pemesan, mau pilih mug model apa?
Proses pembuatan mug cantik

Selanjutnya lagi menurut pesanan konsumen, apakah ingin menempelkan foto, atau ucapan. Barulah tim kreativitas Easy Media action. Mug yang tadinya berwarna polos, ditempeli foto/ucapan pemesan yang telah didesain dan diprinting. “Ada cairan khusus yang ditempelkan di mug sebelumnya, lalu tempelkan pesanan hasil printingnya. baru di-press pakai alat, dan didiamkan di oven pada suhu di atas 210° selama sepuluh menit. Baru jadi dan hasilnya bisa dilihat,” demikian Bimbo. (bulkaini)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive