Be Your Inspiration

Thursday 17 March 2016

Ketua TP PKK NTB Hadiri Pelantikan Pengurus PKK Dompu dan Bima

Ketua TP PKK NTB HJ. Erica Zainul Majdi
menghadiri pelantikan TP PKK Bima. 
Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi menghadiri pelantikan Ketua dan  Pengurus TP PKK Kabupaten Dompu Masa Bakti tahun 2016-2021 di Pendopo Bupati Dompu, Rabu (16/3/2016). Pelantikan ini dirangkai dengan pembinaan 10 Program Pokok PKK. Sebelumnya, Ketua TP PKK NTB ini juga menghadiri pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Bima di Aula Kantor Bupati Bima.

‘’Saya ucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Hj. Eri Ariani Bambang M. Yasin dan pengurus TP PKK Kabupaten Dompu yang baru saja dilantik. Semoga ibu-ibu bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,’’  ujarnya dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, istri Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi ini mengingatkan, tentang meningkatnya kasus gizi buruk di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di NTB. Menurutnya, penyebab timbulnya gizi buruk tidak hanya, karena kemiskinan. Tetapi ada beberapa faktor lain, seperti rasa ketidakpedulian orangtua terhadap tumbuh kembang anak-anak mereka.

Selain itu, kurangnya pengetahuan tentang gizi dan makanan sehat bagi anak dan pola hidup tidak sehat yang dijalani para orang tua sedari muda. ‘’Kalau kita mau membebaskan daerah kita dari gizi buruk, maka harus dimulai sedini mungkin, bahkan dari diri kita. Terapkan pola hidup keluarga sehat dan  penganan sehat untuk anak-anak. Makanan sehat tidak harus selalu mahal. Sebagai orangtua kita harus pintar memilih makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi anak-anak kita,’’ tambahnya.

Erica mengimbau agar para orang tua lebih waspada terhadap kekerasan seksual pada anak. Orang tua harus lebih bijak dalam memberi kepercayaan menjaga anak kepada orang lain, karena dalam beberapa kasus kekerasan ini dilakukan oleh orang terdekat.

Selain itu, Erica juga meminta agar orangtua juga membatasi dan mengawasi anak-anak dalam mengakses internet. ‘’Konten-konten yang berbau pornografi ini bisa sangat merusak otak, bila terus menerus dikonsumsi oleh anak kita. Saya pikir salah satu faktor yang mendorong remaja melakukan perkawinan usia dini ini, karena sudah banyak direcoki tontonan tidak pantas yang membuat anak-anak tidak bisa merencanakan masa depannya dengan lebih baik,’’ ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin selaku Ketua Pembina TP. PKK Kabupaten Dompu berterima kasih kepada pengurus TP PKK sebelumnya atas dedikasi dan sumbangsih selama menjabat sebagai pengurus TP PKK. ‘’Tantangan dan tuntutan yang semakin kompleks membuat Anda semua yang baru saja dilantik, sebagai pemangku amanah ini dituntut untuk dapat bekerja lebih giat dan lebih baik dari pengurus sebelumnya, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di NTB khususnya di Kabupaten Dompu,’’  ucapnya.
Ucapkan Selamat

Di Bima, Bupati Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Wakil Bupati, Drs. Dahlan M. Noer mengucapkan selamat kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Ibu Rostiati Dahlan S. Pd beserta pengurus TP. PKK yang baru saja dilantik. ‘’Saya ucapkan selamat bekerja kepada ketua dan pengurus yang baru saja dilantik. Semoga selama masa bakti 2016-2021 anda semua dengan ikhlas dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, sebagai mitra sejajar pemerintah yang berupaya mensejahterakan keluarga dan memastikan program pemerintah tepat sasaran. Semoga TP PKK dapat terus maju dan meningkatkan prestasinya, dalam memajukan daerah di Kabupaten Bima,’’ harapnya.  (*)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive