Be Your Inspiration

Wednesday 16 March 2016

Waspada, Predator Anak Mengincar di Sekitar Kita

Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi
memberikan sambutan dalam sosialisasi
 program PKK di Kota Bima, Selasa (15/3/2016). 
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi mengingatkan orang tua agar tetap menjaga anak-anaknya dari tindakan yang bisa merusak masa depan anak. Salah satu tindakan yang harus diwaspadai, ujarnya, adalah perilaku predator anak yang banyak terjadi.

" Buat para orangtua agar lebih hati-hati dalam menjaga dan menjauhkan anak-anaknya dari perilaku predator, jangan cepat percaya terhadap orang lain dalam hal menitipkan atau menjaga anak-anak kita. Awasi penggunaan internet dan media sosial pada anak, 

karena sekarang ini banyak sekali konten tidak bertanggung jawab yang menyebarkan gambar-gambar atau tontonan yang tidak pantas diperlihatkan ke anak di bawah umur," ujarnya dalam sosialisasi 10 program pokok PKK di Kota Bima, Selasa (15/3/2016).

Selain mewaspadai predator anak, istri Gubernur NTB ini juga mengingatkan, masalah gizi buruk. Diakuinya, gizi buruk adalah salah satu perhatian besar PKK dalam mengurangi kasus gizi buruk pada bayi dan balita. "Mengenai gizi buruk pada bayi dan balita, bisa kita cegah sedari awal. Untuk menghasilkan bayi yang sehat dimulai dari diri kita sendiri selaku calon orangtua untuk mulai hidup sehat," ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, menjelaskan, TP PKK Kota Bima, telah melaksanakan kegiatan dalam upaya mewujudkan kehidupan keluarga mandiri, bahagia, sehat dan sejahtera, dan telah sesuai dengan program nawacita pemerintah.

Hal senada disampaikan Walikota Bima, H. M. Qurais H. Abidin. Pihaknya berterima kasih pada ibu-ibu penggiat PKK yang telah berperan aktif sebagai mitra yang baik bagi pemerintah dalam mengawal terlaksananya program kerja pemerintah baik di provinsi ataupun kota/kabupaten di NTB.
Pada kesempatan ini, Hj. Erica Zainul Majdi berkunjung ke PAUD Kemala Bhayangkari dan Majelis Taqlim Al-Ikhlas Kota Bima. (*)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive