Be Your Inspiration

Monday 14 March 2016

Kunjungan Putri Thailand Harus Berpengaruh pada Kunjungan Wisatawan Asal Thailand ke NTB


Belum lama ini Putri Mahkota Thailand Putri Raja Thailand, Maha Chakri Sirindhorn's  telah mendatangi NTB. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB berharap wisatawan asal Thailand meningkat dengan kehadiran Puteri Thailand di NTB. Sebab Thailand sebagai salah satu destinasi wisata masyarakat dunia juga sangat potensial untuk dijadikan sebagai negara rekanan dalam memajukan pariwisata.

"Kehadiran Puteri Thailand di NTB tentu saja akan membangun persepsi khusus pada masyarakat Thailand. Mereka akan berpikir ada apa di NTB? Alhamdulillah kesan Puteri Thailand terhadap NTB juga cukup baik," kata Kepala Disbudpar NTB H. Lalu Muh. Faozal, S.Sos,MSi.

Meski belum ada kerjasama tertulis antara Pemerintah Thailand dengan Pemerintah dalam hal ini Pemprov NTB, namun Faozal berharap akan ada kerjasama di masa mendatang. Sebab kerjasama pada bidang pariwisata ini sangat memungkinkan dilakukan. Melihat NTB menjadi salah satu pilihan wisatawan mancanegara.
"Kalau kerjasama secara tertulis memang belum ada. Tapi kita sudah membangun komunikasi dengan Dubes Thailand. Semoga ini menjadi awal yang baik," kata Faozal.

\Faozal berharap masyarakat Thailand bisa melihat potensi pariwisata di NTB. Sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik untuk memajukan pariwisata kedua negara. Terlebih dengan kehadiran puteri Thailand ke NTB yang membawa kesan tersendiri, baik bagi Pemda NTB maupun bagi Thailand.
"
Kita ingin masyarakat dunia tahu, bahwa ada destinasi pilihan lain selain Bali yang ada di Indonesia dan tidak kalah menariknya," ungkapnya. Apalagi saat ini NTB ditargetkan mendatangkan wisatawan sebanyak tiga juta wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Sebab pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan penggerak perekonomian warga NTB. Sehingga semua pihak harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan pariwista ini. Selain itu, kualitas sumber daya manusia juga harus semakin ditingkatkan apalagi saat ini Indonesia sudah memasuki era persaingan masyarakat ekonomi ASEAN.  (lingga)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive